Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Rumah Literasi Al-Izzah Pohuwato Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Generasi Muda

Rekonfunews.com, Pohuwato – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan generasi muda dalam mengolah informasi dan tulis, Rumah Literasi Al – Izzah Pohuwato menggelar Pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan tersebut dibuka Ketua rumah literasi Al – Izzah Pohuwato La Sinta Olu, S.Pd, diikuti puluhan peserta dari siswa-siswi, guru dan tenaga pranata Humas Ambalan, Sabtu (26/10) di Aula Kwarcab Pohuwato.

La Sinta Olu menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan ini, Rumah Literasi Al – Izzah Pohuwato dibantu langsung Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Adapun kegiatan literasi tersebut terbagi menjadi 4 jenis pelatihan. Pertama menyangkut pelatihan menulis karya sastra, kedua pengelolaan media sosial bagi komunitas literasi, ketiga seminar literasi dini dan terkahir pelatihan jurnalistik bagi generasi muda.

“Alhamdulliah tahun ini kami mendapatkan bantuan dari Badan Bahasa Pusat. Dimana kegiatan ini terbagi menjadi 4 pelatihan, mulai dari menulis karya sastra, pengelolaan media sosial, seminar literasi dini dan pelatihan Jurnalistik,” jelas kak La Sinta sapaan akrab La Sinta Olu.

5297341988

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat menambah wawasan dan semangat generasi muda Pohuwato, untuk terus meningkatkan kemampuan mereka khususnya dibidang karya Jurnalistik

“Saya berharap, semoga dengan materi yang didapat bisa menambah wawasan para peserta mengenai dunia Jurnalistik, bermanfaat bagi mereka yang sebagian besar adalah pengelola akun-akun media sosial di sekolah, yayasan dan di ambalan itu sendiri,” harap La Sinta

Sebagai informasi dalam sesi pelatihan yang ke-empat tersebut, Rumah Literasi Al – Izzah Pohuwato menghadirkan dua pemateri yang tergabung di dalam Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP), dia adalah Fitri Tangahu, Kontributor TVRI Gorontalo dan Edi Susanto Kabiro Rekonfunews.com Pohuwato. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Eksplorasi konten lain dari REKONFU NEWS

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Eksplorasi konten lain dari REKONFU NEWS

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca