Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif TNI Polri Di Jati Blora Beri Pelatihan Linmas

REKONFUNEWS.COM BLORA II Petugas gabungan dari Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Koramil Jati Kodim 0721/Blora dan Satpol PP memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Linmas se kecamatan Jati, Selasa, (28/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Jati serta para peserta pelatihan dimana setiap desa mengirimkan 5 anggota Linmas.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jati. Kapolsek Jati Iptu Subardi menuturkan, dengan adanya kegiatan pelatihan terhadap Linmas diharapkan para anggota Linmas dapat lebih baik lagi. Baik dalam sikap, mental serta meningkatnya disiplin, dan juga jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

BACA JUGA :   Diklat Integrasi, Upaya TNI-Polri Pererat Soliditas dan Redam Gesekan Antar Anggota

Dengan pelatihan ini Iptu Subardi berharap Linmas mempunyai bekal kemampuan untuk menjadi motor penggerak. Terutama dilingkungan tempat tinggal masing masing agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan sekitar.

Linmas harus bisa menjadi motor penggerak keamanan di wilayah salah satunya dengan mengaktifkan ronda malam,” kata Kapolsek Jati.

5297341988

Lebih lanjut Iptu Subardi menguraikan dalam kegiatan tersebut, disampaikan materi tentang wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris.

Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Linmas semakin mencintai tanah airnya sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” tandasnya.

BACA JUGA :   Jaga Soliditas, Dandim 0726/Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo ambil Apel Sinergitas TNI-Polri di Alun-alun Sukoharjo

Sementara Camat Jati Drs.Muhari mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI Polri serta elemen masyarakat yang ada sehingga kegiatan pelatihan Linmas se Kecamatan Jati bisa berjalan lancar.

Semoga materi materi yang telah disampaikan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin dan tertanam jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” ucap Camat Jati.

( Red : Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Gelar Konferensi Pers Masalah Pengrusakan Fasilitas Polri Di Makassar, Kapolda Sulsel Dan Pangdam XIV : Dalam pelaksanaan tugas Baik TNI Polri Tetap Solid
Bagikan Artikel :