Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Ini Wujud Manunggal TNI Dengan Rakyat

Wujud Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga
Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

RekonfuNews.com,  Boyolali || Untuk menjaga silaturahmi bersama warga, Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Serda Hari Jumiyanto  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus monitoring wilayah ke Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Selasa ( 26/04/2022)

 

Sesuai Perintah Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Korem 074/Warastratama Gelar Latihan Dasar Kedisiplinan Bina Avia Persada Surakarta

 

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

5297341988

 

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

BACA JUGA :   Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif TNI Polri Di Jati Blora Beri Pelatihan Linmas

 

Serda Hari Jumiyanto mengatakan, “kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka jalin silaturrahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan saya,” imbuhnya.

 

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Babinsa

 

Sementara itu, Suyanto (42) pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Ramil Wonosegoro yang telah membantu membangun rumahnya. Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,”ucapnya

BACA JUGA :   Dandim Pekalongan Serahkan Motor Baru Dari Menhan Kepada Babinsa

[Red-Ozzy]

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :