Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Bupati Saipul Harapkan Generasi Islami Mampu Implementasikan Nilai-nilai Al-Qur’an

Wisuda 20 Santri, Bupati Saipul Harapkan Generasi Islami Mampu Implementasikan Nilai - nilai Al -Qur'an

Bupati Saipul Harapkan Generasi Islami Mampu Implementasikan Nilai-nilai Al-Qur'an
Bupati Saipul Harapkan Generasi Islami Mampu Implementasikan Nilai-nilai Al-Qur'an

RekonfuNews.com, Pohuwato – Yayasan Madinatul Khairaat Al-Fatih melakukan wisuda juz 30 angkatan pertama pada 20 santri yang dirangkaikan dengan Pengresmian Rumah Qur’ani, di Desa Soginti, Kecamatan Paguat, Rabu (02/02/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan program satu desa satu hafidz merupakan bagian dari visi dan misi serta program pemerintah Kabupaten Pohuwato yang bertujuan untuk menciptakan kader generasi islami yang berakhlaqul karimah.

Para santri ini juga diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang mampu menghayati dan mengimplementasikan nilai-nilai Qur’ani.

“Alhamdulillah program ini mendapatkan respon bagus di seluruh desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Pohuwato, terlebih khusus di kecamatan Paguat, yang memang sejak dulu terkenal sebagai masyarakat yang religius serta memegang teguh adat istiadat,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Ikuti Adat "Tulude" di Desa Londoun

Selain itu, Bupati Saipul juga mengajak para orang tua dan tokoh  agama untuk dapat mengambil peran dalam menangkal pengaruh negatif kemajuan tekhnologi informasi, melalui pengawasan dan bimbingan dan nilai-nilai keagamaan.

5297341988

“Mudah-mudahan keberadaan Rumah Qur’ani Madinatul Khairaat Al-Fatih diharapkan menjadi salah satu jawaban dari tantangan dan persoalan rumit yang sedang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

“Hari ini saya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada segenap pengurus dan Yayasan Madinatul Khairaat Al-Fatih atas suksesnya pelaksanaan wisuda, sekaligus pengresmian gedung rumah Qur’an yang juga dirangkaikan dengan peringatan hari ulangtahun pemerintahan kami yang setahun,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Madinatul Khairaat Al-Fatih,Kecamatan Paguat, Otan Mamu mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Pohuwato dan pihak lainnya yang telah meluangkan waktu dan membantu pengembangan Yayasan Madinatul Khairaat Al-Fatih Paguat.

BACA JUGA :   Sumur Bor di Dieng Meledak, Polres Banjarnegara Olah TKP

“Alhamdulillah kemarin Bupati Saipul telah menyumbangkan uang sebanyak Rp. 20 juta. Dan itu adalah uang pribadi beliau yang digunakan untuk pembebasan lahan yang akan dijadikan sebagai tempat pembangunan pondok tanfidz,” ungkap Otan Mamu, yang juga sebagai ketua yayasan.

“Terimakasih juga kepada teman-teman Aleg dari dapil Paguat Dengilo, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan siapapun yang telah menyumbangkan kepada kami, saya ucapkan jazakallah khairan katsiran, semoga bantuan dan dukungannya menjadi amal jariyah buat kita semua,” ujarnya.

Dalam kegiatan wisuda tersebut, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Kepala Kementerian Agama Pohuwato, Ust Fahry Djafar dan sejumlah anggota DPRD dapil kecamatan Paguat dan lainnya.

BACA JUGA :   Kunker Pejagub Gorontalo, Bupati Saipul Presentasikan Penurunan Stunting di Pohuwato

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :