Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Wabup Suharsi Terima Kunjungan Reses Anggota DPRD Dapil Boalemo-Pohuwato

Rekonfunews.com, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Sekda Iskandar Datau dan Asisten Administrasi Umum, Mohamad Trizal Entengo menerima kunjungan DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka reses masa persidangan ketiga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boalemo-Pohuwato, Senin, (12/6/2023).

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pola kantor bupati itu sejumlah Anggota DPRD Provinsi seperti I wayan Sudiarta, Faisal Rustam, Nani Mbuinga, Sintje Kadji, Nikma Tahir. Juga dihadiri pula staf ahli bupati, dan sejumlah pimpinan OPD.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Anggota DPRD Provinsi Gorontalo di bumi panua pohuwato kaitan dengan penyerapan aspirasi (Reses).

BACA JUGA :   Retsan Cipta Sinergi Sedang Melakukan Riset Tentang Kelayakan Pemekaran Kota Tangerang Tengah

“Ia, kami berharap dalam pertemun ini banyak melahirkan kebaikan terutama dalam penyerapan aspirasi itu sendiri”, kata Suharsi.

Wabup Suharsi juga merasa bersyukur dengan adanya anggaran miliaran yang dialokasikan khusus para Anggota DPRD Provinsi lewat pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD yang mudah-mudahan dapat membantu upaya pemerintah Daerah dalam menuntaskan kemiskinan.

“Apa yang menjadi aspirasi hari ini sebagaimana yang telah disampaikan kepada kami akan segera kami tindaklanjuti”, terang Wabup Suharsi.

Sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan beberapa hal kaitan dengan berbagai aduan masyarakat dan juga hasil kunjungan di lapangan sebut saja berupa pengelolaan air bersih PDAM dianggap kurang maksimal termasuk bak penampungan air terkesan tidak terawat baik.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Pemkab Pohuwato Tabur Bunga di Pelataran Masjid Sujud

Kemudian banyak perceraian yang tidak memiliki akta cerai lewat putusan pengadilan, sehingga menimbulkan permasalahan dalam penyaluran BLT khususnya bagi yang memiliki anak.

Banyaknya pula proposal bantuan yang masuk namun tidak memiliki data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), sehingga perlu adanya evaluasi DTKS karena dalam temuan di lapangan banyak yang menggunakan DTKS yang bukan memiliki ekonomi di bawah atau malah sebaliknya.

Pengembangan saluran air di Desa Soginti, Paguat dan tidak adanya saluran air sawah di Desa Bunuyo, Paguat menjadi bahan yang disampaikan Anggota DPRD Dapil Boalemo-Pohuwato.

Diketahui, kunjungan DPRD ini selain melakukan pertemuan dengan para konstituen dalam penyerapan aspirasi, juga akan melakukan peninjauan dibeberapa tempat yang menjadi wilayah pengawasan DPRD baik di tingkat kecamatan dan juga di tingkat desa di wilayah Kabupaten Pohuwato

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Outingclass TK Aisyiah Sukoharjo 1 di Makodim 0726/Sukoharjo Dalam Pengenalan Lingkungan dan Profesi
Bagikan Artikel :