Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wabup Suharsi Ingatkan Warga Binaan Lapas Pohuwato Waspada Penularan HIV/AIDS

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato tengah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS.

Salah satu upaya tersebut dengan memberikan sejumlah anggaran atau hibah kepada Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Pohuwato.

Terkait dukungan ini, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Pohuwato mengadakan sosialisasi dan pemeriksaan HIV/AIDS di Lapas Pohuwato.

Dimana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Rabu (06/03/2024)

BACA JUGA :   Jalin Keakraban, Polresta Tangerang Gelar Lomba Kearifan Lokal Bersama Pokja

Mengawali sambutannya, Wabup Suharsi mengingatkan kepada seluruh warga binaan di Lapas Pohuwato mengenai ancaman dan bahaya penyakit HIV/AIDS.

5297341988

Menurutnya, dalam upaya pencegahan dan penanganan penyakit ini dibutuhkan keseriusan serta kesedaran bersama demi terwujudnya Pohuwato yang sehat.

“Tentu sangat penting untuk kita pelajari bukan hanya untuk diri kita sendiri, akan tetapi untuk keselamatan bersama baik di lingkungan keluarga dan tetangga kita”, tuturnya.

BACA JUGA :   Banyak ASN Tak Hadir di Apel Korpi, Wabup Suharsi Beri Pesan Penting

Diakui Wabup kasus HIV/AIDS di Pohuwato masih terbilang cukup tinggi. Tercatat ada 118 laporan kasus yang masuk di Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Pohuwato

“Di Pohuwato masih tinggi yang sudah terkena virus 118 laporan, dan itu tersebar di beberapa kecamatan. Sehingga kita tidak boleh menutup mata mari kita berantas bersama-sama”, pungkasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Berkomitmen Hadirkan Listrik Andal, PLN Siap Dukung Produktivitas Usaha Pelaku UMKM di Kalbar
Bagikan Artikel :