Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Wabup Suharsi Ikuti Rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo, Atasi Dampak Musim Kemarau Panjang

Rekonfunews.com, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri Rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo diperluas dalam rangka mengatasi dampak kekeringan akibat kemarau panjang di Provinsi Gorontalo bertempat aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa, (12/9/2023).

Rapat tersebut dipimpin Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA. Jusuf, bupati/wali kota se-Provinsi Gorontalo, serta unsur terkait.

Wakil Bupati, Suharsi Igirisa dalam kesempatan itu menyampaikan, musim kemarau yang kurang lebih telah berlangsung dua bulan cukup berdampak pada penurunan produksi hasil pertanian.

BACA JUGA :   Sultan Paripurna Pelayanan Makin Prima

Di beberapa kecamatan untuk kebutuhan air bersih sampai saat ini pihak pemerintah melalui BPBD dan PDAM telah mengantisipasinya terutama dalam pendistribusian air.

“Untuk ketersedian bahan pangan saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi untuk mengantisipasi kekurangan yang akan terjadi. Akibat musim kemarau ini juga telah berakibat pada kekeringan di beberapa lokasi khususnya lahan perkebunan warga, akibatnya telah terjadi kebakaran, namun masih dapat diatasi”, jelas Wabup Suharsi yang didampingi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pohuwato Abdulmutalib Dunggio dan unsur Satpol PP Pohuwato.

BACA JUGA :   Polemik Bandara Tak Kunjung Usai, Camat Randangan Minta Masyarakat Lakukan Cara Persuasif
5297341988

Wabup Suharsi juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah mengeluarkan instruksi, yaitu berupa imbauan/penegasan untuk mengambil langkah jangka pendek, menengah dan panjang dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ditujukan kepada Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Dirut PDAM, camat, lurah dan kades.

“Iya, ini bagian dari upapa kami untuk mengurangi resiko bencana akibat kekeringan selama musim kemarau yang diperkirakan akan berlangsung hingga Desember 2023”, tandas Wabup

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Wabup Suharsi Pimpin Safari Ramadan di Masjid Al-Munawarah Popayato
Bagikan Artikel :