Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wabup Suharsi Igirisa Lantik 4 Kepala Sekolah Penggerak

Rekonfunews.com, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional Kepala Sekolah Penggerak di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (6/4/2023).

Dimana terdapat 4 Kepsek yang dilantik, masing-masing diantaranya, Wilson Baku, S.Pd-Kepala SDN 06 Buntulia, Mun Latif Aki, S.Pdi-Kepala SDN 02 Buntulia, Roni Nento, S.Pd-Kepala SDN 06 Taluditi serta Endah Sayektiningtyas, S.Pd-Kepala SDN 05 Taluditi.

Dalam kesempatan itu Wabup Suharsi menyampaikan beberapa catatan penting yang harus diperhatikan para Kepsek dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA :   Dihadiri Bupati dan Wabup, Majelis Taklim Akbar VII Diwarnai Isak Tangis

“Untuk sekolah penggerak, adapun program yang disingkat P5 yakni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan belajar sepanjang hayat, yang berkonten, berkarakter, dan mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila. Karena sekarang ini sudah pudar nilai-nilai pancasila, apalagi ini yang akan diterapkan pada anak-anak kita”, tutur Suharsi

Selain itu, jelas Wabup project penguatan profil pelajar Pancasila juga merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memberikan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

5297341988

Lebih tepatnya P5 memuat sistem pembelajaran yang memiliki porsi khusus dalam setiap alokasi jam mata pelajaran. Dimana peserta didik diberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi yang di dalam dirinya.

BACA JUGA :   Wabup Suharsi Pimpin Safari Ramadan di Masjid Al-Munawarah Popayato

Terakhir, Wabup Suharsi berharap para kepsek yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Selamat, semoga bapak ibu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan semoga membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat pohuwato yang kita cintai”, harapnya.

Hadir pada pelantikan, Sekda Iskandar Datau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ikbar AT Salam, Kepala BKPSDM, Supratman Nento. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Mempererat Tali Silaturahmi dan Kekompakan FWJI DPD Banten Gelar Rapat Koordinasi
Bagikan Artikel :