Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anak, MTs Negeri 2 Pohuwato Gelar Karya dan Pentas Seni Musik

Rekonfunews.com, Pohuwato – Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan terhadap peserta Didik, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pohuwato menggelar karya dan pentas seni musik di Pantai Lalape, Kecamatan Popayato, Senin (20/2/2023).

Kegiatan tersebut di ikuti ratusan puluhan anak peserta didik mulai dari tingkatkan kelas VI, VII dan VIII.

Dimana dalam satu hari mereka diberikan kesempatan untuk mengelola destinasi Pantai Lalape lewat suguhan kuliner dan pentas  seni musik. Termasuk didalamnya penjualan tiket  bagi para pengunjung.

BACA JUGA :   Kasat Reskrim Imbau Masyarakat Waspada Tindak Kejahatan dan Peredaran Uang Palsu

Kepala MTs Negeri 2 Pohuwato Tanti Taha Maya, S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan satu program Madrasah yang termaktub dalam project penguatan profil pelajar pancasila (P5) dan Project penguatan Rahmatan lil alamiin (P5 P2R).

Adapun tujuan kegiatan tersebut kata Tanti memberikan pemahaman kepada peserta didik dan kemandirian ekonomi di dunia bisnis.

“Selain mereka berkreatifitas mereka juga diharapakan mempunyai sikap-sikap peduli terhadap sesama, tanggungjawab”, tuturnya

BACA JUGA :   Sidak mendadak, Camat Buntulia Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Bagi Aparat Desa

Ia menambahkan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata melalui rekomendasi pengelolaan Destinasi Pantai Lalape.

“Memperlihatkan ke peserta didik bahwa lokasi dimana saja kalo kita memiliki kreatifitas bisa menghasilkan nilai-nilai ekonomi ini yang akan menjadi bekal mereka”, tandas Tanti. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati Saipul Dukung Pengembangan Pariwisata Kreatif di Kabupaten Pohuwato
Bagikan Artikel :