Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Tingkatkan Layanan, Pemkab Pohuwato dan Pemkab Parimo Teken MoU

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melakukan penandatanganan kerja sama yang dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu di villa pantai Mosing, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, (6/7/2023).

Kesepatakan bersama tentang kerja sama lintas daerah yang ditandatangani disela pelaksanaan festival durian internasional 2023 adalah untuk membangun kerja sama strategis antar daerah dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, dan kestabilan perekonomian daerah dengan tujuan untuk mengoptimalkan sumber daya antar daerah sebagai kabupaten lintas sulawesi.

BACA JUGA :   Berhasil Tekan Inflasi, Pemkab Pohuwato Dapat Bantuan insentif Pemerintah Pusat

Bupati Saipul mengucap syukur Alhamdulillah ditengah perayaan festival durian internasional, Pemkab Parimo masih menyempatkan waktu untuk agenda penandatanganan kesepakatan bersama yang fokus pada percepatan peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan kestabilan perekonomian daerah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pohuwato, kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan insyaallah akan terus berkelanjutan dan memberikan dampak kepada masyarakat termasuk juga kami yang ada di Pohuwato. Juga perkenankan kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan mendalam, karena kerja sama ini ini juga akan sangat berarti untuk kedua daerah yang bertetangga ini”, ungkap bupati.

BACA JUGA :   Masa Reses, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi Serap Aspirasi Masyarakat

Lanjut Bupati Saipul, beberapa permasalahan strategis yang saat ini bisa ditindaklanjuti setelah kesepakan ini adalah PKS terkait kesehatan dan penanganan ketertiban perbatasan.

5297341988

“Terkait kesehatan insyaallah jika memungkinkan bisa segera ditandatangani PKS-nya, karena pelayanan kesehatan ini lintas batas. Bisa jadi masyarakat kami yang membutuhkan dan sebaliknya masyarakat Parimo yang ke daerah kami”, jelas bupati.

Dengan PKS ini, insyaallah kualitas layanan akan tetap terjamin dan seluruh warga kita tidak mengalami kendala administrasi. Demikian pula dengan penanganan ketertiban pada perbatasan kita yakni di Kecamatan Popayato Barat Kabupaten Pohuwato dan Kecamatan Moutong di Kabupaten Parimo.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Ribuan Prajurit TNI Gegerkan Kabupaten Karanganyar
Bagikan Artikel :