Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Peserta Didik Sespimen Dikreg 62 Tingkatkan Iman dan Taqwa

Tingkatkan Iman dan Taqwa Peserta Didik Sespimen Dikreg 62 Laksanakan Ibadah Sholat Berjamaah

REKONFUNEWS.COM, SERANG || bDemi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT khususnya bagi Peserta Didik Sespimen Dikreg menggelar sholat berjamaah dan menjadi imam pada sholat tersebut yang dilaksanakan di Masjid Al Salamah yang bertempat di Jalan Raya Serang Cilegon, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten pada Jumat, (29/042022).

Kegiatan ini merupakan program kerja Peserta Didik Sespimen Dikreg 62 yakni kegiatan Binrohtal bagi para peserta Didik Sespimen Direg 62.

Disela kegiatan binrohtal ini Kompol Winarno, SH., S.IK, Peserta Didik Sespimen Dikreg 62 menjelaskan, “Kami menggelar sholat berjamaah dan menjadi imam pada sholat tersebut yang dilaksanakan di Masjid Al Salamah yang bertempat di Jalan Raya Serang Cilegon, Kelurahan Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang.

BACA JUGA :   Libur Lebaran, Polisi Perketat Pengamanan Obyek Wisata Banjarnegara

Usai sholat maghrib berjamaah, beliau mengatakan, Allah SWT tempat kita meminta, tempat kita bermohon dan bermunajat. Karena Allah itu maha kaya dan maha segala-galanya.

“Karena kita bermunajat kepada Allah SWT, maka semua kejadian ini, izin ini semua datangnya dari Allah SWT termasuk dengan pertemuan kita hari ini di Masjid Al Salamah Serang,” ujar Kompol Winarno.

BACA JUGA :   Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Blora Gelar Olahraga Sepeda Gembira
5297341988

Masih, menurut Kompol Winarno mengatakan, kemuliaan itu hanya bisa diraih dengan agama, sholat berjamaah ini salah satu kegiatan menuju kemulian Allah Subuhanahu Wataalah (SWT)

“Mahluk ciptaan Allah, manusia adalah mahluk yang paling mulia dengan syarat harus ada iman, karena dengan iman itu kebaikan dan kemulian manusia akan terpancar namun begitupun sebaliknya,” tuturnya.

“Ingat, kalau kita utamakan agama maka dunia akan ikut, perkara imam ini sangat penting dan harus kita miliki. Betapa banyak diantara kita yang rela melepas agamanya hanya karena mengejar kenikmatan dunia padahal dunia hanya sementara, nauzubillah,” jelas Kompol Winarno.

BACA JUGA :   Polres Banjarnegara Terjunkan Ratusan Personel Amankan DCF 2022

Untuk itu, manusia harus saling mengingatkan kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran agar bersama-sama menuju kemulian yang hakiki (sebenarnya) diakhirat kelak.

Sementara itu Kompol Winarno mengatakan sholat maghrib berjamaah ini bertujuan untuk mengajak dan memakmurkan masjid serta guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam hal menciptakan kamtibmas. [Red]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :