Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Bhabinkamtibmas Polsek Blora Cek Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan

Tindaklanjuti Instruksi Kapolres, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Cek Pertokoan Dan Pusat Perbelanjaan

REKONFINEWS.COM, BLORA || Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik,SH melaksanakan sambang ke wilayah binaannya, Senin, (21/03/2022).

Kegiatan sambang sesungguhnya sudah rutin ia lakukan. Namun pada saat sambang hari ini dirinya memfokuskan pemantauan pada pertokoan serta pusat perbelanjaan di wilayahnya.

Adapun dalam sambang kali ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora tersebut melakukan pengecekan terhadap ketersediaan harga bahan pangan serta memantau harga terkini.

Berdasar pantauan di lapangan, untuk saat ini stok bahan pangan di wilayahnya terpantau aman dan harga terbilang relatif stabil belum ada lonjakan yang berarti.

BACA JUGA :   Pengamanan Idul Fitri 1444 H, Polres Pohuwato Gelar Apel Pasukan Otanaha

Selain melakukan pengecekan stok pangan, kehadiran Bhabinkamtibmas di pertokoan dan pusat perbelanjaan sekaligus untuk mengingatkan kepada pemilik toko ataupun karyawan agar selalu mengecek terhadap masa kadaluwarsa produk makanan ataupun minuman. Apalagi menjelang puasa tentunya konsumsi masyarakat akan meningkat. “Kita ingatkan para pemilik ataupun karyawan toko, agar selalu mengecek masa kadaluwarsa dari produk produknya. Jangan sampai menjual produk kadaluwarsa karena bisa membahayakan kesehatan,” ucap Bripka Kholik.

Kemudian untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta peredaran uang palsu, Bripka Kholik mewanti wanti kepada masyarakat terutama para pemilik toko agar selalu teliti dan hati hati dalam bertransaksi.

BACA JUGA :   Perayaan Ketupat Berjalan Lancar, Kapolres Pohuwato Apresiasi Masyarakat

“Salah satu yang harus kita antisipasi saat ramai jual beli adalah peredaran uang palsu. Untuk itu kita harus jeli dan teliti,” tambah Bripka Kholik.

Terpisah Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Kholik sudah tepat, apalagi saat ini dinamika masyarakat terus meningkat saat menjelang datangnya bulan puasa.

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres, apa yang dilakukan oleh Bripka Kholik sudah tepat. Dan tentunya diseluruh wilayah kecamatan Blora akan dilakukan hal serupa oleh Bhabinkamtibmas yang ada. Harapannya semoga menjelang puasa, saat bulan puasa hingga lebaran nanti situasi Blora tetap aman dan kondusif,” beber Kapolsek Blora. (Vln)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Blora Gelar Olahraga Sepeda Gembira
Bagikan Artikel :