Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Terbongkar Ini Dia Sosok Mahasiswa yang Ditangkap Densus 88

REKONFUNEWS.COM, MALANG – TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror Polri telah menangkap seorang mahasiswa berinisial IA dalam kasus tindak pidana terorisme. Dia diduga terafiliasi dengan ISIS dan berperan sebagai pengumpul dana.

Keterlibatan IA yaitu melakukan pengumpulan dana untuk membantu ISIS di Indonesia,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (24/5).

BACA JUGA :   Mantan Ajudan Wapres Raih Penghargaan Wibawa Seroja Nugraha

Selain itu, IA juga terlibat mengelola media sosial (medsos) ISIS. IA diduga menyebarkan materi-materi ISIS terkait tindak pidana terorisme.

Sebelumnya, Densus 88 Anti teror Polri menangkap seorang mahasiswa di Kota Malang, Jawa Timur berinisial IA, pada Senin (23/5).

Dia terindikasi terlibat tindak pidana terorisme dan terafiliasi dengan ISIS.

“Penangkapan satu orang tersangka atas nama inisial IA umur 22 tahun, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Malang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/5).

BACA JUGA :   Ini Langkah Polres Banjarnegara Antisipasi Penyebaran Virus PMK

Ramadhan mengatakan IA seorang pria. Dia kini telah dilakukan penahanan untuk menjalani proses hukum.

Untuk menangkap tersangka tentu penyidik harus memiliki alat bukti. Tapi dalam keterangan ini masih didalami oleh penyidik. Alat bukti yang dimiliki Densus tentu sudah cukup karena menentukan sebagai tersangka kita harus mendasari minimal dua alat bukti,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Ibu Iriana Jokowi Ajak Para Pendamping ASEAN dan Mitra Nikmati Ragam Budaya Indonesia

( Red : Galih RM )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :