Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Tebar Kebaikan, PGP Beri Bantuan 23 Ekor Sapi Kurban ke Warga

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pani Gold Project terus menunjukkan komitmen untuk memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat Bumi Panua melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial budaya dan keagamaan.

Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha pertengahan bulan Juni lalu, Pani Gold Project ikut merayakan Lebaran Haji tersebut dengan membagikan sapi lewat kegiatan “tebar hewan qurban” ke sejumlah desa dan instansi pemerintah.

Pembagian hewan qurban ini adalah bentuk kepedulian Pani Gold Project kepada masyarakat di Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, khususnya masyarakat yang tinggal di desa lingkar tambang sekaligus bagian dari syiar agama.

“Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini Pani Gold Project membagikan 23 ekor sapi ke desa-desa lingkar tambang, masjid agung dan sejumlah instansi pemerintah yang juga menerima bantuan,” kata External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana baru-baru ini.

BACA JUGA :   Safety Prosedur, Cara PGP Beri Kenyamanan dan Keselamatan Karyawan

Peringatan Hari Raya Idul Adha juga menjadi momen untuk meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail, kata Mahesha.

5297341988

“Teladan Nabi Ibrahim itu akan terus relevan dan harus terus diikuti oleh umat Islam di mana pun berada,” tambahnya.

Hewan qurban yang berupa sapi ini melewati 3 kali proses verifikasi untuk memastikan bobot dan kesehatan sapi agar tetap terjaga pada saat diserahkan. Tahun ini Pani Gold Project membagikan 23 ekor sapi qurban ke 10 desa lingkar tambang, 2 masjid Kecamatan Buntulia dan Kecamatan Marisa dan instansi lainnya. Penyerahan sapi dilaksanakan pada tanggal 14 Juni dan 15 Juni 2024 tepat H-2 Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445H.

Penyerahan sapi qurban tahun ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak yang menerima.

Ustad Saiful Tantu, Takmirul Masjid Desa Hulawa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada perusahaan.

“Alhamdullilah, hari ini karena kebijakan Pimpinan Pani Gold Project, kami mendapatkan bantuan Hewan Qurban. Dengan ini kami selaku masyarakat lingkar tambang mengucapkan banyak terimakasih untuk perhatian Pani Gold Project terhadap kami.”

BACA JUGA :   Bersama Pani Gold Project, Bupati Saipul Sambut Kedatangan Jamaah Umroh

Hal senada disampaikan Ustad Yusril Goi, Kepala Dusun Poladingo.

“Alhamdullilah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pani Gold Project yang dimana setiap tahunnya tidak pernah absen dalam memberikan bantuan Hewan qurban berupa sapi dan juga dari 6 dusun yang ada di Hulawa Pani Gold Project memberikan 7 ekor sapi untuk kami masyarakat Hulawa dan Kami berharap agar PGP selalu lancar dan berhasil dalam kegiatan operasional kedepannya.”

Sementara itu, tokoh masyarakat H.Ayat Hunowu di Marisa Utara juga menyampaikan ungkapan terima kasih.

“Terimakasih kepada Pani Gold Project telah memberikan hewan qurban ke Desa Marisa Utara dan Alhamdullilah ini menjadi bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami karena di Marisa Utara sendiri masih banyak yang belum bisa mendapatkan daging qurban.”

Pani Gold Project adalah proyek tambang emas di Gunung Pani, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Proyek ini dikelola bersama oleh PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Pani Bersama Tambang (PBT) dan PT Mentari Alam Persada (MAP).

BACA JUGA :   Dansatgas TMMD 119 Kodim 1313 Pohuwato Tinjau Proges Pembangunan RTLH Karangetan

Empat entitas ini adalah anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. yang telah memiliki pengalaman panjang di industri logam dan pertambangan. Perusahaan berkomitmen senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :