Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Danrem 071/Wijayakusuma Mencanangkan Kampung Pancasila

Tanamkan Nilai Pancasila, Danrem 071/Wijayakusuma Mencanangkan Kampung Pancasila di Cilacap

Danrem 071/Wijayakusuma Mencanangkan Kampung Pancasila
Danrem 071/Wijayakusuma Mencanangkan Kampung Pancasila

REKONFUNEWS.COM, CILACAP – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, Mencanangkan Kampung Pancasila di Desa Pasuruan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Kamis (7/4/2022).

Program Kampung Pancasila sebagai wahana untuk menanamkan jiwa nasionalis dan patriotis segenap warga dalam rangka bela negara.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga dalam sambutannya mengatakan tujuan utama dibentuknya kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat beragama.

BACA JUGA :   Pangdam Hasanuddin Temu Bincang dengan Kajati Sulsel

“Tidak hanya itu saja, tujuan lainnya dibentuknya Kampung Pancasila adalah untuk memantapkan kerukunan masyarakat atas keberagaman yang ada. Menjadi tempat pembelajaran nilai-nilai luhur Pancasila bagi masyarakat. Menanamkan pemahaman kepada para seluruh warga agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan. Serta untuk mengimplementasikan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari”, jelas Danrem.

Dengan terwujudnya Kampung Pancasila semoga bermanfaat bagi kita dalam membangun kesadaran berbangsa dan bernegara serta dapat memberikan pemahaman bagi generasi muda.

BACA JUGA :   Panen Cabai Bersama Distan, Dandim 1313/Phwt : Solusi Cegah Kerawanan Pangan
5297341988

Kita ketahui bersama bahwa 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, undang-undang dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan suatu kekuatan bangsa Indonesia untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Keberadaan kampung Pancasila diharapkan dapat meningkatkan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan masyarakat yang rukun, santun dan berbudaya sesuai nilai-nilai luhur Pancasila.

“Gagasan dibentuknya Kampung Pancasila yaitu agar masyarakat mampu mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi kaum milenial atau generasi muda dengan memanfaatkan kemajuan teknologi”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Petinggi Nomor Satu Tanjungpura Datangi Gubernur Kalbar

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Cilacap, Dandim 0703/Cilacap, Ketua DPRD Cilacap, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Kajari Cilacap, Ketua FKUB Kab Cilacap, GM Pertamina RU IV, GM PLTU S2P Karangkandri.

(Red_Ari)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :