Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Joyotakan Monitoring Takbir Keliling

Tak Kenal Lelah, Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Joyotakan Monitoring Kegiatan Takbir Keliling

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Joyotakan Monitoring Kegiatan Takbir Keliling
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Joyotakan Monitoring Kegiatan Takbir Keliling

RekonfuNews.com, Surakarta || Takbiran menjadi bagian yang tidak terlepas dari Hari Raya Islam, Idul Fitri. Keberadaannya menyemarakkan hari-hari raya tersebut, sekaligus menjadi syiar agama. Kegiatan inilah yang dilakukan oleh para Warga Masyarakat Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Minggu (1/5/2022)

 

BACA JUGA :   Lewat Rapat Pra Hambur, Petani Minta Proyek Irigasi Taluduyunu Selesai Tepat Waktu

Kegiatan yang dimulai setelah sholat isya’ ini mendapat sambutan yang sangat positif dari seluruh warga masyarakat Joyotakan sepanjang jalan di penuhi warga yang ingin melihat Takbir keliling yang hanya bisa dilihat setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

 

Disela-sela kumandang suara takbir yang tiada henti di kumandangkan Babinsa Kel Joyotakan, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, dan Bhabinkamtibmas Aipda Fajar Monitoring dan membantu mengatur lalu lalang kendaraan untuk memberikan jalan kepada peserta takbiran,

BACA JUGA :   Pemda Pohuwato Terima Dipa Rp 44,4 M Untuk Pembangunan Infrastruktur

 

Serka Hakib mengatakan, takbir keliling merupakan tradisi kebudayaan masyarakat Indonesia saat menyambut hari raya Idul Fitri yang perlu kita pertahankan dan lestarikan sebagai wahana untuk mempererat ukuwah islamiyah sesama umat muslim, menurut Hakib “Sudah sepatutnya sebagai aparat kewilayahan (Babinsa) untuk mengawal dan mengamankan acara ini agar terlaksana dengan lancar dan aman serta mengutamakan Prokes Covid 19”. Ujarnya.

BACA JUGA :   Lantik Empat Penjabat Kepala Daerah Ganjar Jaga Integritas Kerja Profesional

[Red-Ozzy]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :