Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Syukuran Hut Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 di Polda Kepri

REKONFUNEWS.COM, KEPRI || Batam Polda kepri HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 tahun 2022 mengangkat tema ″Polantas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia Maju″, kegiatan syukuran dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri dan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda, Stakeholder terkait dan Personel Polda Kepri. Kamis (22/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut melalui sarana Zoom Metting Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan Selamat Ulang Tahun kepada Korlantas yang ke – 67 dalam semboyan ″Dharmakerta Marga Raksyaka″ semoga terus semakin ditingkatkan dan tentunya Polantas ibarat peredaran dalam tubuh manusia ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat baik.

BACA JUGA :   Kapolda Jateng Jamin Keamanan Gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo

Kepada rekan-rekan di lalu lintas agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, seluruh kegiatan masyarakat khususnya para pengguna jalan yang berdampak pada berjalannya perekonomian nasional hingga bisa berjalan dengan baik″. Ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Yang selalu kita jaga adalah bagaimana menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas, seperti yang kita lihat dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 jumlah masyarakat yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan namun dikarenakan aktifitas masyarakat yang meningkat maka jumlah kecelakaan juga akan meningkat hal ini menjadi tugas kita terutama bagaimana setiap harinya melakukan evaluasi dan pengecekkan untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas″. Jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

BACA JUGA :   Polda Sulsel Bagikan 673 Sapi dan 22 Kambing Kurban ke Masyarakat

Selanjutnya saat ditanya oleh awak Media Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto S.I.K.,M.Si mengatakan ″Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau bekerja sama dengan Imigrasi Kota Batam telah membuat satu terobosan yaitu Model Kolaborasi dengan bentuk penindakan lalu lintas yang dilakukan oleh Warga Negara Asing ketika WNA tersebut melakukan aktifitas di jalan di wilayah hukum Polda Kepri, terobosan ini kita terapkan di Kota Batam dulu dan nantinya akan berjenjang di kota-kota yang lain″.

5297341988

Terkait dengan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), Setelah di Launching oleh Bapak Kapolri pada hari ini terhitung dari hari ini sampai dengan tiga puluh hari kedepan masih dalam tahap uji coba dan setelah tiga puluh hari baru kita terapkan penindakannya″. Jelas Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto S.I.K.,M.Si.

BACA JUGA :   Kapolda Sulsel Hadiri Vaksinasi Massal di Anjungan Pantai Losari

Terkait dengan denda yang dibayarkan bagi pengguna jalan yang melanggar nantinya akan diterapkan denda maksimal, namun untuk besarannya itu semua tergantung dari pihak pengadilan yang memutuskan, Untuk titik penerapannya ada tiga titik penerapan ETLE di Kota Batam, yang pertama berada di jalan Raja Isa, jalan Ahmad Yani dan jalan Brigjen Katamso″. Tutup Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto S.I.K.,M.Si .(Ravi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :