Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Suasana Haru dan Bahagia Warnai Pelepasan 178 Anak TK Se-Kecamatan Duhiadaa

Rekonfunews.com, Pohuwato – Suasana haru bercampur bahagia menyelimuti acara perpisahan kelulusan anak-anak TK se-Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Kamis (20/06/2024)

Acara pelepasan 178 peserta didik TK Se-Kecamatan Duhiadaa tersebut diwarnai dengan beragam pertunjukan pentas tari tradisional, paduan suara, hingga pentas tari kreasi.

Semangat dan keceriaan terpancar diwajah anak-anak saat membawakan lagu dan tarian di hadapan guru, orang tua, dan teman sejawat mereka.

BACA JUGA :   Bahas Saham Tahunan di Manado, Bupati Saipul Harap Dividen Pohuwato Bertambah

Salah satu penampilan yang mencuri perhatian adalah persembahan sebuah tari tradisional Gorontalo yang diberi nama Tidi. Tingkah gemulai dan ekpresi mereka mampu menghipnotis para tamu undangan yang hadir.

5297341988

Lewat momentum ini, Risna H. Pakaya selaku Pengawas TK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato mengajak ke setiap orang tua untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap pendidikan anak.

Ia menekankan pendidikan usia dini memiliki peran vital dalam membentuk karakter dan kepribadian mereka, untuk itu harapan besar agar momen ini menjadi motivasi bagi orang tua dan anak-anak.

BACA JUGA :   Pemkab Pohuwato - BPKP Gorontalo - BSG Teken MoU Pemanfaatan Aplikasi Kasda Online

“Diharapkan peserta didik ini bisa melanjutkan ke Sekolah Dasar (SD) dengan bekal 6 pengetahuan dasar yang sudah diberikan Bunda Paud”, harap Risna.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Arman Mohamad menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada seluruh bunda Paud di TK se-Kecamatan Duhiadaa.

Arman berharap acara perpisahan ini menjadi semangat baru orang tua dan anak menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya. Acara pelepasan bukan sekadar perpisahan, melainkan sebuah perayaan awal perjalanan panjang mereka menuju masa depan yang gemilang

BACA JUGA :   Kabar Baik, Pohuwato Bakal Ketambahan Investor Pertambangan

“Kami berharap tidak ada lagi anak usia sekolah tidak sekolah, semunya harus mengikuti pendidikan lanjutan di Sekolah Dasar sejalan dengan harapan dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati”, tandas Arman. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :