Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Setarakan Pendidikan, PKBM Salfa Group Adakan Program Belajar di Lapas Pohuwato

Rekonfunews.com, Pohuwato – Puluhan Warga binaan lapas Pohuwato antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Salfa Group.

Kegiatan belajar tersebut dikhususkan kepada setiap warga binaan yang belum mahir dalam membaca atau menulis.

Ketua PKBM Salfa Group Farida Tantu menjelaskan kegiatan belajar baca tulis ini rutin dilaksanakan 2 kali dalam 1 minggu.

BACA JUGA :   Sambut Hari Mangrove Sedunia PT. Pelabuhan Indonesia Tanam 32.000 Batang Mangrove di Cilacap

“Kami dapatkan masih banyak sekitar 43 orang yang belum tahu baca tulis yaitu rata-rata mereka masih keaksaraan fungsional dasar”, ungkapnya, Kamis (16/05/2024)

Dimana selain belajar keaksaraan dasar mereka juga diberikan mata pembelajaran umum seperti bahasa Indonesia, PPKN, Agama dan mata pelajaran lainnya.

Kegiatan belajar ini juga merupakan bagian dari program PKBM Salfa Group untuk membantu warga binaan lapas agar memiliki kesetaraan pendidikan.

BACA JUGA :   Di Gebyar SMS, Perpusda Pohuwato Gelar Pelatihan Transformasi Perpusatakaan Berbasis Inkulusi Sosial

“Kami dari salfa group masuk untuk membackup para siswa yang ada di sini dan itu kami sudah laksanakan. InsyaAllah nantinya mereka akan diberikan ijasah paket yang disesuaikan dengan kemampuan mereka”, tandasnya

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Registrasi Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Kelas IIB Pohuwato Rizki Syahputra S.Tr.Pa menyampaikan terimakasih kepada PKBM Salfa Group

Rizki mengaku kegiatan belajar tersebut sangat dibutuhkan Lapas Pohuwato. Karena mengingat masih banyaknya Warga Binaan yang memiliki latar belakang putus sekolah

BACA JUGA :   Merasa di Intimidasi dan di Ancam, Ali Muhrodhi Korban Di Desa Trimulyo Demak Lapor ke Polres Demak

“Untuk saat ini yang buta huruf ada sekitar 26 orang, paket A itu sekitar 35 orang paket B 32 dan paket C 30an orang. Sehingga pembinaan atau belajari ini sangat bermanfaat sekali”, pungkasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :