Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Semarakkan Kemerdekaan RI, Pani Gold Project Gelar Donor Darah

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pani Gold Project menyelenggarakan kegiatan donor darah di tiga lokasi pada Kamis, 24 Agustus 2023 sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan dan wujud komitmen perusahaan terhadap isu-isu sosial kemanusiaan.

Acara kegiatan donor darah ini diselenggarakan Pani Gold Project di Pioneer Camp, Pani Base Camp (PBC) dan Baganite Camp bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo, PMI Kabupaten Boalemo dan PMI Kabupaten Pohuwato.

External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana mengatakan bahwa kegiatan donor darah seperti ini rutin diselenggarakan oleh perusahaan sebagai bentuk komitmen membantu masyarakat.

“Perusahaan hadir menjadi tetangga yang baik. Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat, salah satunya melalui kegiatan donor darah seperti yang telah dilakukan tahun lalu,” kata Mahesha.

BACA JUGA :   Pani Gold Project Catatkan 5 Juta Man-Hour Tanpa LTI

Kegiatan donor darah kerjasama Pani Gold Project dan PMI ini adalah yang ketiga kalinya. Sekretaris PMI Kabupaten Pohuwato Worang Erman Daud mengatakan pihaknya berupaya secara terus menerus melakukan pengerahan donor dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit Bumi PanuaPohuwato.

5297341988

“Selain itu kami selalu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mendonorkan darah sehingga timbul keinginan untuk mendonorkan darahnya,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Donor Darah Jeremia Mone, yang juga dokter di Pani Gold Project, menambahkan kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pani Gold Project. Menurutnya, darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah ini akan diserahkan ke PMI untuk stok darah di organisasi palangmerah itu dan untuk membantu kebutuhan darah di rumah sakit.

BACA JUGA :   Bersama Pani Gold Project, Bupati Saipul Sambut Kedatangan Jamaah Umroh

Untuk bulan Agustus ini, kata dr Mone, kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 dan membangun kesadaran untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan meringankan derita sesama. Dr Mone berharap kegiatan donor darah kali ini bisa terkumpul 250 kantong darah.

Selain donor darah, Pani Gold Project juga menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme pekerja, membangun sportivitas, kebersamaan dan kekeluargaan.

“Pani Gold Project berusaha untuk memeriahkan HUT RI ini dengan beberapa program kegiatan lomba. Nah, lomba lomba ini sebenarnya tujuan intinya adalah bagaimana membangun pertama itu jiwa nasionalisme pekerja. Jadi disini itu kita ingin membangun semangat nasionalisme pekerja, bahwa kita ini adalah NKRI, kemudian kita merah putih, sehingga perlu dibangun semangat itu,” kata Baharudin

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Polda Banten Himbau Wisatawan Anyer-Carita Waspada Bencana
Bagikan Artikel :