Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Semarak Tahun Baru Islam 1446 H, Umat Muslim Pohuwato Ikuti Pawai Hijratul Rasul

Rekonfunews.com, Pohuwato – Semarak tahun baru Islam 2024 di Kabupaten Pohuwato diwarnai dengan Pawai Hijratul Rasul. Ratusan Warga di sejumlah Desa turun ke jalan untuk melakukan pawai Hijratul Rasul memperingati 1 Muharram 1446 H, Sabtu (06/07/)

Pantauan Media di lokasi para warga mulai berkumpul di titik star Lapangan Buntulia, Kecamatan Buntulia pukul 15 : 30 Wita

Setelah itu dengan penuh semangat, ratusan warga melakukan pawai Hijratul Rasul. Gema sholawat dan pujian berkumandang di sepanjang jalan menuju Halaman Masjid Agung Pohuwato.

BACA JUGA :   Bupati dan Wabup Keliling Desa Rayakan Ketupat Bersama Masyarakat

Pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1446 H tingkat Pohuwato berlangsung sangat meriah, dimana ratusan peserta tumpah ruah memadati sepanjang jalan Kecamatan Buntulia dan Kecamatan Marisa.

Setibanya di titik Finish di Halaman Masjid Agung, para peserta Hijratul Rasul disambut hangat Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan Pimpinan OPD.

5297341988

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suharsi menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta Pawai Hijratul Rasul. Dirinya berpesan agar kebersamaan dan persatuan yang telah terjaga tersebut dapat dipertahankan.

BACA JUGA :   Simposium Pertanian Organik, Bupati : Peluang Bisnis dan Agro Industri

Sementara itu, Ketua Panitia Ustadz Kasim Badu menjelaskan pada prinsipnya peringatan tahun baru islam merupakan sebuah momen sakral, yang sangat erat kaitannya dengan sejarah perjuangan Rasulullah tentang bagaimana menyelematkan akidah umat.

“Peringatan tahun baru islam lebih penting dan bermanfaat dibanding dengan momen-momen lainnya maka kita dipandang perlu untuk terus melakukan peringatan-peringatan penyambutan tahun baru islam”, tuturnya. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bantu Pengerukan Sedimen Irigasi, Petani Duhiadaa : Terimakasih Bapak Bupati
Bagikan Artikel :