Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Selalu Ada Bagi Warga Papua, Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Kedekatan Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Dengan Masyarakat di Perbatasan
Kedekatan Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Dengan Masyarakat di Perbatasan

REKONFU NEWS, KEEROM || Sebagai bentuk kecintaan dan rasa peduli terhadap warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar kegiatan pelayanan pengobatan dan membagikan baju layak pakai kepada masyarakat Kampung Ampas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua Selasa (17/5/2022).

 

Dalam keterangannya Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih peduli terhadap warga Papua di Perbatasan, dengan melayani kesehatan pengobatan gratis ke rumah-rumah dan memberikan baju layak pakai.

BACA JUGA :   Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Pimpin Patroli PAM Malam Natal 2022 di Kota Medan

 

Walaupun disibukkan dengan tugas pokok menjaga perbatasan, Danpos Letda Inf Harys Setyawan berharap warga Kampung Ampas bisa lebih sehat sehingga bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik, serta baju layak pakai guna untuk membantu warga yang membutuhkan.

5297341988

 

“Disamping untuk membantu menyehatkan warga, kegiatan ini juga untuk selalu menjaga hubungan baik antar TNI yang bertugas di perbatasan dan warga di perbatasan,”  terang Letda Inf Harys Setyawan.

Kedekatan Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Dengan Masyarakat di Perbatasan
Kedekatan Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Dengan Masyarakat di Perbatasan

“Melalui kegiatan pelayanan Kesehatan ini, kedekatan antara TNI dan warga akan tetap kokoh dan akan tercipta hubungan lebih baik lagi,” tambahnya.

 

Disadari oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bahwa keberadaan TNI yang bertugas di perbatasan harus membawa dampak yang baik dan positif bagi warga, dimana TNI ada sebagai bagian dari masyarakat.

BACA JUGA :   Panitia Pilkades Sriwulan Tebang Pilih Laksanakan Surat Edaran Sekda Demak Nomor 141.1/1689

 

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan berguna untuk bagi masyarakat yang membutuhkan di Kampung Ampas Papua,” kata Letda Inf Harys Setyawan.

 

Sementara itu, Ondo Afi Mathyas Hip (58) yang ikut dalam kegiatan tersebut  mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Ampas yang telah membantu masyarakat wilayah perbatasan Kampung Ampas di Papua dalam memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan baju layak pakai serta mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG.

BACA JUGA :   Pernikahan Kaesang - Erina Ajak 400 Penarik Becak dan 35 Penarik Andong Angkut Para Tamu

 

“Terima kasih TNI dari Yonif 711 Raksatama, Tuhan Memberkati,” Bapak Ondo Afi Mathyas Hip.(Red)

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :