Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sekda Iskandar Terima Silaturahmi Universitas Alkhairaat Palu

Rekonfunews.com, Pohuwato – Sekretaris Daerah, Iskandar Datau menerima silaturahmi dari Universitas Alkhairaat Palu, Sulawesi Tengah, Jum’at, (15/9/2023). Silaturahmi dari Wakil Rektor I, Idrus Aldjufri, Wakil Rektor II, Dr. Abdurrahman Assagaf, dan Kepala BAUPK, Hardi Ligua diterima di meeting room kantor bupati.

Mewakili pemerintah daerah, Sekda Iskandar menyambut baik kunjungan sekaligus silaturahmi dari pihak Unisa Palu yang Alhamdulillah dengan kunjungan ini semoga makin mengeratkan hubungan kemitraan antara Pemda Pohuwato dengan Universitas Alkhairaat, Palu terutama dalam mengembangkan SDM Pohuwato yang ada di Unisa, Palu.

BACA JUGA :   PMI Kecamatan Curug dan Tim Relawan PKS melakukan Fogging Cegah DBD Di Kelurahan Binong

Sekda Iskandar Datau juga mengakui bahwa Unisa adalah salah satu perguruan tinggi yang menjadi rujukan dalam mengembangkan SDM Pohuwato, yang insyaallah kedepan kerja sama terus terjalin dan SDM Pohuwato semakin maju.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unisa Palu, Idrus Aldjufri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Sekda Pohuwato yang telah menerima kunjungan ini.

“Ia, silaturahmi ke Pemkab Pohuwato terutama ke sekda ini tidak lain karena dua institusi ini sudah terbangun kemitraan dalam rangka peningkatan kapasitas sekaligus kami menyampaikan salam dari Rektor Unisa”, ungkapnya.

5297341988

Lanjut kata Idrus, pihaknya juga berterima kasih atas jalinan kerja sama selama ini, dan mudah-mudahan ini menguntungkan, bermanfaat bagi Pohuwato dan bagi kami (Unisa) mendapatkan keberkahan.

BACA JUGA :   Danjen Kopassus Kunjungi Kapolda Jateng

Semoga pula jalinan kerja sama ini akan memberi point tersendiri terutama bagi institusi dan prestasi dari alkhairaat.

“Harapannya agar alumni Unisa ini dapat berkontribusi secara nyata di Pohuwato dan menjadi kebanggan almamater, menjadi agen dari Universitas Alkhairaat untuk tetap konsen dalam melakukan kontribusinya sebagai perguruan tinggi terhadap masyarakat”, jelasnya.

Dengan demikian tambah Idrus Aldjufri, nanti nilai-nilai keislaman, nilai-nilai akhlak mulia yang dicontohkan oleh pendiri alkhairaat ini menjadi jiwa dan karakter dari pada mahasiswa kedokteran Unisa ketika mengabdi di tengah-tengah masyarakat yang ada di Pohuwato.

Nilai inilah yang menjadi mercusuar bagi kami bahwa Unisa Palu, fakultas kedokteran itu mempunyai ciri tersendiri dibanding universitas kedokteran yang lain.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Jelang Nataru, Bupati dan Forkopimda Pohuwato Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Marisa
Bagikan Artikel :