Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sejumlah Lukisan Lapas Pohuwato Dipamerkan di FPPC, Ada Nasir Giasi

Rekonfunews.com, Pohuwato – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Pohuwato turut berpartisipasi dalam Festival Pesona Pohon Cinta dengan menampilkan karya-karya lukisan narapidana

Diantara sejumlah karya yang dipamerkan, lukisan foto Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi menjadi salah satu seni unggulan yang berhasil diciptakan dari sebuah kreativitas Warga Binaan

Menariknya dalam festival ini, para narapidana melukis secara langsung selama kegiatan berlangsung. Para pengunjung dapat menyaksikan proses melukis mereka dari awal hingga akhir.

Kepala Subeksi Kegiatan Kerja Fery Utiarahman mengatakan, partisipasi mereka dalam festival ini adalah bukti bahwa program pembinaan kemandirian yang dijalankan Lapas Pohuwato berhasil diterapkan

BACA JUGA :   Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Kalimantan Barat Lakukan Aksi Damai Serukan Hal Ini

“Kami berharap masyarakat dapat melihat sisi positif dan potensi yang dimiliki oleh para narapidana,” ujar Fery pada Jumat(5/7/2023).

5297341988

Ia menjelaskan, karya-karya lukisan yang dipamerkan sangat beragam, mulai dari lukisan pemandangan alam, kaligrafi, potret wajah, hingga abstrak, semuanya menggambarkan bakat dan kreativitas luar biasa yang dimiliki Warga Binaan

“Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun berada di balik jeruji, mereka masih memiliki bakat dan semangat untuk berkarya. Ini menjadi bentuk terapi dan pembinaan mental bagi para narapidana,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Wabup Suharsi Ingatkan Warga Binaan Lapas Pohuwato Waspada Penularan HIV/AIDS

Pelaksana harian (Plh) Kalapas Pohuwato, Ecep Sadria mengungkapkan, bahwa partisipasi para narapidana dalam festival ini merupakan bagian dari program pembinaan dan reintegrasi sosial.

“Kegiatan seperti ini dapat membantu mengurangi tingkat stres dan memberikan harapan baru bagi para narapidana,” kata dia.

Ia mengaku, bahwa lukisan karya narapidana ini tidak hanya menjadi daya tarik utama dalam Festival Pesona Pohon Cinta, tetapi juga menyampaikan pesan kuat tentang pentingnya memberikan kesempatan kedua dan dukungan kepada mereka yang berusaha memperbaiki diri.

“Semoga ini bisa menjadi awal yang baik bagi mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik,” Imbuhnya.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Polres Demak Bersama Dinkes Imbau Seluruh Apotek Stop Penjualan Obat Sirup sesuai SK dari Kemenkes
Bagikan Artikel :