Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sejak 17 Tahun Hingga Sekarang Tradisi Ziarah Kubur Massal Ramai Dikunjungi Masyarakat

REKONFUNEWS.COM, KABUPATEN TANGERANG || Ziarah Kubur Massal sejak tahun ke tahun yang menjadi tradisi yang harus di jaga dan dilestarikan dan banyak dikunjungi masyarakat setiap tahunnya yang berada di Kp. Binong Kelurahan Binong Kecamatan Curug. Selasa, 3/5/2022.

Kegiatan yang di hadiri oleh Juhri Saputra, S.Pd.I, M.Si ( Lurah Binong), Sugiyanto ( Babinsa ), H. Masduki (Binamas) ,Badri Tamam ( Ketua Karang Taruna Kelurahan Binong) Salim marwan ( Ketua Panitia Ziarah Kubur Massal ), Supriyono (Ketua rw 002) , H.ahmad rojali (Pemimpin Zikir Tahlil ),Ustad Karim (penceramah ) ,herman setiadi / boni ( Ketua Karang Taruna Sub Unit RW 02), Jaro Arna Sumarna ( Tokoh Masyarakat) , dan Para RT . Serta masyarakat Kp. Binong.

BACA JUGA :   Kapolri : Profesi Satpam Mulia

Juhri Saputra, S.Pd.I, M.Si ( Lurah Binong) dalam sambutannya mengatakan tradisi seperti ini jangan sampai ditinggalkan di Kp. Binong ini , dan saya Alhamdulillah bisa hadir dalam kegiatan tiap tahun yaitu Ziarah Kubur Massal, imbuhnya.

Dalam sambutannya Lurah Binong menjelaskan Semoga Allah menjadikan kita kembali ke fitrah dan orang yang memperolah kemenangan.” “Ja’alanallaahu dihilangkan dan jadinya minal aidin wal faizin, maksudnya semoga kita termasuk orang yang kembali ke fitrah.

“Serta Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang sholeh dan Sholehah yang selalu mendoakan”

BACA JUGA :   CPNS Lapas Narkotika Purwokerto Meriahkan HBP ke 58 Tahun
5297341988

“Dan manfaat Ziarah Kubur ini adalah Menjadikan kita lebih mengingat kematian yang datangnya sudah pasti, Menjadikan kita tidak terlena oleh persoalan dunia dan banyak-banyak mempersiapkan bekal di akhirat serta Semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT dengan meyakini ketentuannya mengenai alam barzah, tuturnya .”

Badri Tamam Ketua Karang Taruna Kelurahan Binong sekaligus Pembawa Acara menjelaskan kepada awak media sekitar 17 tahun kegiatan Ziarah Kubur Massal dilakukan bang, ucapnya.

“Dan kegiatan ini pun bertujuan untuk mengajak melakukan Ziarah Kubur Massal yang dipimpin oleh asatidz dari Kp Binong sendiri, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya mempertahankan tradisi dan budaya yang baik sehingga hadiah alfatihah, yasin, bacaan dzikir dan doa diqobul oleh Allah SWT untuk para almarhum dan almarhumah saudara kita semua, jelasnya.

BACA JUGA :   Maju di Pileg 2024, Imran Uno Banjir Simpatisan Pohuwato - Boalemo

Alhamdulillah bukan hanya Tokoh dan masyarakat yang berperan namun teman – teman Karang Taruna unit Rw.02 Kp. Binong ikut andil dalam kegiatan ini, saya ucapkan banyak terimakasih sudah berkontribusi untuk kepentingan masyarakat, Harapan nya semoga semakin banyak penerusnya sebagai pengganti orang tua kita agar tradisi ini tidak hilang, ungkapnya. ( Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :