Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sederet Penanganan Tipikor Kejari Pohuwato di Tahun 2023, 3 Diantaranya Soal Dana Desa

Rekonfunews.com, Pohuwato – Sederet nama kepala Desa diduga terlibat dalam kasus tindak Pidana Korupsi di kabupaten Pohuwato.

Tercatat di tahun 2023 ini sedikitnya ada 4 perkara dugaan tindak pidana Korupsi masuk dalam proses penanganan Kejaksaan Negeri Pohuwato, 3 diantaranya soal Dana Desa.

Terkait hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato Endi Sulistiyo melalui Kasi Tindak Pidana Khusus Adhi Putra Graha menjelaskan pihaknya saat ini tengah fokus menuntaskan kasus Tipikor di Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :   Bupati Saipul A. Mbuinga Pimpin Apel Kerja di Awal Tahun 2023, Bupati Saipul : Mari Tingkatkan Prestasi

Adhi mengatakan dari 4 kasus yang ada, 3 diantaranya mengenai dugaan tindak Pidana Korupsi Dana Desa.

“Iya terkait tindak pidana korupsi Dana Desa ada 3 perkara, pertama Maleo, perkara Dana Desa Lemito, kemudian dana Desa Buntulia Barat”, terangnya kepada Media Rekonfunews, Selasa (05/12/2023)

5297341988

Ia menyampaikan untuk penanganan masalah dana Desa di Buntulia Barat dan Lemito telah masuk ke tahap penyidikan dan pemeriksaan para saksi. Sementara itu, kasus Tipikor di Desa Maleo masuk tahap penuntutan.

BACA JUGA :   Penuhi Janji, Bupati Bawa Bayi di Pohuwato Berobat di Makassar

“Didalam penanganan perkara kita didampingi oleh APIP Itda karena dalam hal penghitungan-penghitungan keuangan Negara itu menjadi kewenangan mereka”, imbuhnya. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Pohuwato Berlangsung Khidmat
Bagikan Artikel :