Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sebagai Penyumbang Kebutuhan Darah Forum Jurnalis Binong gelar acara donor darah

Sebagai Penyumbang Kebutuhan Darah Forum Jurnalis Binong gelar acara donor darah

REKONFUNEWS.COM, KABUPATEN TANGERANG – Donor Darah adalah salah satu program kerja dari Kementerian sosial dan Donor darah ini diselenggarakan dengan adanya kerjasama Forum Jurnalis Binong bersama PMI Kabupaten Tangerang, kegiatan Donor Darah dilaksanakan di Pos Terpadu ( Poster ) Binong, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Rabu 09 – 02 – 2022.

Kegiatan Donor darah ini dengan tema” HARI PERS NASIONAL ” yang memiliki makna bahwasanya darah kita sangatlah berharga bagi mereka yang membutuhkan. Walaupun pada masa pandemi seperti ini, donor darah tetap aman dilakukan karena sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Donor darah dalam masa pandemi sangat diperlukan karena kebutuhan akan pasokan darah masih menjadi kebutuhan umum setiap harinya di dunia medis, selain itu pendonor darah saat pandemi ini sulit untuk ditemukan.

BACA JUGA :   Terpilih Sebagai Kusir Kuda Kaesang - Erina, Aiptu Warsito : Saya Merasa Terhormat

Rispanel Arya ST,MM.DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai PKS, setelah di wawancarai oleh awak media menyampaikan, Saya sebagai pendana juga dan membantu acara kegiatan ini terutama kami sebagai warga binong disaat ini kita mengalami masa masa lagi covid, mungkin juga teman teman yang butuh darah
Dengan menghimbau adanya kegiatan donor darah ini mudah – mudahan teman teman mau untuk segera melakukan kegiatan donor di perbanyak jangan sampai kita kesulitan darah.

5297341988

Karena di masa-masa Covid bulan Juni 2022 , karena orang pada takut untuk donor termasuk petugas nya juga takut, Dengan di adakan aksi donor darah ini, mudah mudahan kedepannya PMI tidak kekurangan darah” ucapnya.

Setelah ditemui awak media Ryan Plontos selaku Ketua Forum Jurnalis Binong mengatakan”
Saya sebagai ketua forum jurnalis Binong berharap kedepannya akan bisa memberikan buat masyarakat dalam bentuk apapun.

BACA JUGA :   Sekdaprov Kepri Adi Prihantara Resmi Buka Diklat Calon Paskibraka Kepri Tahun 2022

Dan harapan saya untuk kedepannya akan membuat suatu gebrakan baru bersatu bersama karang taruna ormas-ormas atau lembaga yang ada di Kelurahan Binong mengadakan pagelaran seni budaya serta sunatan massal dan aksi-aksi sosial lainnya”jelas Ryan.

Dalam wawancara nya dengan awak media H.Juhri Saputra S.Pd.I.M.Si, Mengatakan Kebetulan semenjak saya menjabat jadi lurah binong dan dua kali saya donor darah mungkin insya Allah ini donor darah yang ketiga, harapan saya
Untuk teman-teman pers, yang Alhamdulillah sudah ikut berkontribusi dalam rangka proses memberikan edukasi kepada masyarakat yang donor darah.

Ditengah situasi Vandemi covid yang semakin tinggi di saat Januari, Pebruari 2022 ini, namun tetap teman- teman Pers peduli tentunya terhadap sumbangsih kepada pemerintah dalam hal donor darah Yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan Pers bekerja sama dengan PMI, harapan kedepannya Pers bisa lebih peduli lagi ke masyarakat” tutur Juhri.

BACA JUGA :   Mendominasi Suara Maemudin S.E Kembali Terpilih Menjadi Ketua RW 017 Periode 2022 - 2027.

Kegiatan aksi donor darah ini dilaksanakan oleh Forum Jurnalis Binong bersama dengan Forum RW Kelurahan Binong, didukung oleh Rispanel Arya ST .MM / H.Juhri Saputra.S.Pd.I.M.Si. Lurah Binong, ini untuk membantu penguatan stok darah PMI dan dalam rangka membantu masyarakat luas yang membutuhkan” tutup Ryan Ketua Forum Jurnalis Binong,.

( Galih RM )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :