Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Salurkan 103,47 Ton Benih Jagung Gratis, Bupati Saipul : Manfaatkan Dengan Baik

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, melalui Dinas Pertanian Pohuwato menyalurkan 103,47 Ton bantuan benih jagung secara gratis.

Bantuan tersebut secara simbolis dilepas Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala Dinas Pertanian Kamri Alwi, Kepala Bidang Tanaman Pangan Rina dan Kasie Hortikultura, Hendrik Wakiden, Selasa (26/09/2023).

Kepada Media, Bupati menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pertanian, Gubernur Gorontalo dan Dinas Pertanian Pohuwato.

BACA JUGA :   Peringati 10 Muharram 1445 H, Bupati Ikuti Doa Bersama di Masjid Agung Pohuwato

Ia mengaku bangga dan senang meskipun ditengah musim kemarau program penyaluran bibit jagung bisa dilaksanakan

Besar harapan Bupati Saipul agar bantuan benih jagung tersebut dapat dimanfaatkan dan ditanam dengan baik oleh para petani

5297341988

“Berdasarkan perkiraan BMKB dibulan Desember nanti sudah memasuki musim penghujan. Sehingga diharapkan bibit jagung ini nantinya bisa ditanam dan dirawat dengan baik”, harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas, Pertanian Pohuwato, Kamri Alwi menjelaskan untuk penyaluran bantuan bibit jagung sendiri dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA :   Mural Mempercantik Tembok Sepanjang Jalan Sekolah SMP Negeri 2

Dimana pada tahap ini, 103,47 Ton bantuan benih jagung tersebut disaluran di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Popayato, Popayato Barat dan Lemito dengan total penerima manfaat sebanyak 117 Kelompok.

“Untuk Kecamatan lain sementara diverifikasi oleh Kementrian jadi Kecamatan Randangan, Paguat itu menyusul”, Kamri menandaskan. (Edi)

BACA JUGA :   Bupati Respon Positif Langkah Muhamadiyah Buka Jurusan Pertambangan di Pohuwato
Bagikan Artikel :