Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Ringankan Korban Kebakaran Rumah, BPBD Pohuwato Salurkan Bantuan Masa Panik

Ringankan Korban Kebakaran Rumah, BPBD Pohuwato Salurkan Bantuan Masa Panik

REKONFUNEWS, POHUWATO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato di bawah kepemimpinan Bahari Gobel menyalurkan bantuan masa panik berupa beberapa kebutuhan logistik kepada korban kebakaran yang berada di Desa Dulomo, Dusun Motilango, Kecamatan Patilanggio, yang melanda pada tanggal (04/03/2022).

Melalui Kabid II Bidang Kedaruratan dan Logistik, Iswan Gau menerangkan bahwa sebelumnya, kebakaran terjadi pada tanggal 4 maret kemarin, dimana Insiden kebakaran berawal dari korsleting yang berada tepat pada Kilometer listrik.

BACA JUGA :   Sejak 17 Tahun Hingga Sekarang Tradisi Ziarah Kubur Massal Ramai Dikunjungi Masyarakat

“Dengan melihat kobaran api yang meluap ke atas, para pemilik rumah panik dan segera meminta bantuan kepada masyarakat setempat. Namun dengan jarak tempuh yang jauh juga kami tidak sempat ke tempat kejadian,”bebernya Senin (07/03/2022).

“Sehingganya pada kesempatan ini kami BPBD mendapat perintah langsung dari Kalak BPBD Bahari Gobel, turun langsung ke rumah korban untuk memberikan bantuan berupa beras 1 Koli, 4 kartun mie instan, ikan kaleng, minyak kelapa, dan perlengkapan dapur yang berada di Penanggulangan Bencana serta perlengkapan Seragam Sekolah,” terang Kabid II Iswan Gau.

BACA JUGA :   Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Dalam kesempatan itu juga Iswan Gau menyampaikan, permohonan maaf karena dalam penyaluran itu Kalak BPBD tidak sempat hadir di Karenakan juga menyalurkan bantuan di Kota Manado.

5297341988

Iswan Gau menjelaskan, bahwa BPBD akan berkordinasi bersama Dinas Perkim untuk berupaya memberikan bantuan Rehap Rumah kepada korban kebakaran tersebut.

“Hal itu juga sudah seharusnya menjadi kewenangan dari pihak Perkim itu sendiri, namun dari kami BPBD sendiri sangat terbatas. Karena kami hanya mampu memberikan bantuan secara Logistik saja,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ksatria Muda Ajukan Pemberhentian SEKDA Kabupaten Tangerang, ini Alasanya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut kata Iswan, turut hadir Pihak Kecamatan Patilanggio, Pemdes Dulomo, Ketua BPD.

“Dengan harapan seluruh aparat Pemerintahan yang ikut menyalurkan dapat melihat kondisi yang di alami korban, sehingga ada inisitaif dari pemerintah Kecamatan dan Desa untuk sama-sama bergerak membantu meringankan beban yang di alami,” ucapnya.

(Piko)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :