Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Resmi Dilantik, 440 Pantarlih Siap Lakukan Coklit Serentak

Rekonfunews.com, Pohuwato – Sebanyak 440 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (24/06/2024)

Setelah dilantik, para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mengikuti apel gerakan Coklit. Nantinya mereka akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak selama satu bulan lamanya.

Divisi Perencanaan data dan informasi Usman Dunda menjelaskan 440 Pantarlih se-Pohuwato akan mendatangi rumah-rumah warga di seluruh pelosok Bumi Panua guna memastikan data pemilih yang akurat dan valid.

BACA JUGA :   Ketua KPU Pohuwato Sebut Daftar Pemilih Sementara Capai 111.672 Orang

Tugas utama Pantarlih adalah melakukan verifikasi dan validasi data pemilih melakukan pencocokan data kependudukan dengan daftar pemilih yang ada

“Kami berharap melalui coklit ini seluruh warga negara yang memiliki hak pilih dapat terdaftar dan tidak ada yang terlewatkan”, harap Usman.

5297341988

Usman menghimbau kepada masyarakat untuk menerima dan memberikan informasi yang dibutuhkan kepada Pantarlih saat mereka berkunjung.

BACA JUGA :   Sukseskan Pilkada, KPU Pohuwato Perkuat Kemitraan dengan Insan Pers

“Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk keakuratan daftar pemilih yang akan digunakan dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato 2024”, tandasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Lewat Rakor, KPU Pohuwato Ungkap Langkah Strategis Distribusi Logistik di Lokasi Terpencil
Bagikan Artikel :