Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Prof Wiku Soroti Rencana Pemprov Banten Resmikan Banten International Stadium

Masih Pandemi Covid, Prof Wiku Soroti Rencana Pemprov Banten Resmikan Banten International Stadium Secara Besar-besaran

Banten International Stadium
Banten International Stadium

REKONFU NEWS, SERANG || Rencana Pemerintah Provinsi Banten menggelar seremoni besar-besaran peresmian proyek mercusuar Banten International Stadium mendapat sorotan Satgas Penanganan Covid-19. Peresmian akan berlangsung Senin besok, 9 Mei 2022 diperkirakan dihadiri ribuan orang.

Seremoni besar-besaran dengan kehadiran ribuan orang secara fisik akan memicu masyarakat abai pada protokol kesehatan ketika Covid-19 masih menjadi ancaman besar.

BACA JUGA :   Alumni Komando Angkatan 70 Kita Gebyar Reuni Perak 

“Gelombang baru Covid-19 akan bisa muncul apabila ada varian baru yang menular di tengah masyarakat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito kepada wartawan, Minggu (8/3/2022).

Prof Wiku menegaskan Indonesia masih berstatus Pandemi Covid-19. Maka kegiatan yang melibatkan orang banyak di masa pandemi harus disesuaikan dengan level PPKM daerah.

BACA JUGA :   Dandim Karanganyar Hadiri Upacara Peringatan Otda Ke 27 Dan Hardiknas Tahun 2023

“Dan tentu saja tetap menerapkan prokes agar kegiatan aman terhadap penularan Covid-19,” jelas Prof Wiku.

“Kedisiplinan prokes adalah pelindung kita dalam melakukan kegiatan sosial ekonomi yang aman terhadap penularan Covid,” tambah Jubir Satgas Penanganan Covid-19.

Sementara itu sejumlah tokoh Banten mendesak Pemprov Banten menunda peresmian BIS yang akan dilakukan secara besar-besaran. Mereka menilai seremoni besar-besaran yang dilakukan Pemprov Banten menjadi contoh buruk dalam penanganan Covid-19.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Pasar Murah Pani Gold Project Bantu Kebutuhan Warga di Bulan Ramadhan 1445 H
Bagikan Artikel :