Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

PMI Kecamatan Curug dan Tim Relawan PKS melakukan Fogging Cegah DBD Di Kelurahan Binong

REKONFUNEWS.COM, TANGERANG — Tim Relawan PKS bekerja sama dengan PMI Kecamatan Curug melakukan pengasapan( Fogging ) dengan menyemburkan racun pembunuh nyamuk dewasa atau biasa disebut Insektisida. Fogging sering dilakukan di beberapa pemukiman dengan alasan untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti ( Aedes Sp).

Fogging pun di lakukan di wilayah Perumahan Binong Permai RT. 001 , 002 /013 dan RT .001, 006, 007 Kp. Cijengir Rw 003 Kelurahan Binong Kecamatan Curug . Minggu, 22/5/2022.

Kasus Demam Berdarah di Kelurahan Binong Meningkat , ucap Deni Setiawan Ketua DPC PKS . ” Ini adalah salah satu salah satu solusi untuk menghentikan penyebaran penyakit DBD ”

Ketua DPC PKS Deni Setiawan mengatakan
Dari hasil Laporan Masyarakat, RT . RW di Kelurahan Binong Kecamatan Curug ada warga yang sudah dirawat di Rumah Sakit Qodar , ujar Rw dan minta di lakukan pengasapan Fogging Di wilayah, jelasnya.

BACA JUGA :   Polres Karanganyar Mulai Resmi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

Kita dari Tim Relawan PKS pun Bekerja sama dengan PMI Kecamatan Curug melakukan Fogging di enam RT dari dua RW yaitu Kp. Cijengir RW . 003 dan Perumahan Binong Permai RW 013, Ungkapnya.

5297341988

Bukan hanya itu , Deni pun mendapatkan Permintaan dari Masyarakat untuk wilayahnya di fogging “.

Akan tetapi jauh lebih baik Masyarakat itu senantiasa menjaga lingkungannya baik itu dirumah supaya lebih bersih , mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosial ini bisa bermanfaat kepada masyarakat luas sehingga tidak ada korban DBD lagi dan mengingat bahwa PKS adalah partai pelayan masyarakat , tuturnya.

BACA JUGA :   Kejari Karanganyar Janji Hari Kamis Ini Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi BUMDes Berjo

Mumtazul Ibad, SE., SH.
Caleg DPRD kabupaten Tangerang, juga
Tokoh Muda Kabupaten Tangerang”
menambahkan kerjasama antar tokoh masyarakat di RW 13 beserta para RT dan teman-teman PKS serta PMI Kecamatan Curug, karena adanya laporan warga yang terkena demam berdarah maka kita langsung ke lokasi untuk melakukan fogging , ucapnya.

mudah-mudahan hari ini dapat mencegah potensi terjadinya DBD di lingkungan dan mudah-mudahan semuanya tetap menjaga kesehatan menjaga kebersihan untuk dapat mengurangi resiko terjadi demam berdarah ada di wilayah Kelurahan Binong , tambahnya

Disisi lain Para Ketua RT / RW berterimakasih atas kepedulian terkait kasus DBD di lingkungan RT . 001 /013 dan respon cepatnya melakukan pencegahan DBD dengan Pengasapan Fogging oleh tim PMI Kecamatan Curug dan Tim Relawan PKS, imbuh Mus .

BACA JUGA :   Dihadiri Bupati dan Wabup, Majelis Taklim Akbar VII Diwarnai Isak Tangis

Semoga kedepannya tidak ada korban yang terkena DBD lagi sehingga kesehatan masyarakat pun sehat untuk kesehatan keluarga dan diri kit sehingga kita bisa mengantisipasi dengan Menguras bak mandi seminggu sekali, Bersihkan juga wadah penampung air lainnya, dan Jangan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama.

Saya pun berharap Puskesmas Binong Bisa peduli kepada warga Binong terkait kasus DBD ini, dan bisa menjadi pelayanan masyarakat yang baik ke depannya, jelasnya.

( Red : Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :