Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pilkada Solo 2024: Dr. Kusumo Putro Daftar Sebagai Calon Wakil Walikota dengan Ratusan Pendukung

Advokat dan Pecinta Budaya, Dr. Kusumo Putro, Menyerahkan Dokumen Pendaftaran di DPC PDIP Solo

Dr. Kusumo Putro Daftar Sebagai Calon Wakil Walikota dengan Ratusan Pendukung

REKONFUNEWS.COM, SOLO, 11 Mei 2024 – Dr.BRM. Kusumo Putro, SH,MH, Bersama puluhan Pendukungnya Menyerahkan Dokumen Pendaftaran Pilkada Solo 2024

Suasana haru dan semangat membara memenuhi Kantor DPC PDIP Solo pada hari ini ketika Dr. BRM. Kusumo Putro, SH,MH, bersama dengan ratusan pendukungnya dengan penuh semangat menyerahkan dokumen pendaftaran Pilkada Solo 2024. Dalam momen penuh makna ini, kebersamaan dan kebersamaan menjadi tema dominan yang menggambarkan tekad untuk membawa perubahan positif bagi kota ini.

Dalam sebuah aksi yang memikat perhatian publik, Kusumo Putro, seorang advokat yang juga dikenal sebagai pecinta budaya Kota Solo, secara resmi mendaftar sebagai calon Calon Wakil Walikota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ditemani oleh ratusan pendukungnya yang bersemangat, Kusumo menyampaikan formulir pendaftarannya ke DPC PDIP Kota Solo pada Sabtu (11/5/2024) siang.

 

BACA JUGA :   Mudahkan Umat Muslim Dalam Beribadah, PT. Pets Bangun Masjid di Area Pertambangan

Aksi pendaftaran ini bukan sekedar formalitas belaka, namun juga menjadi momentum bagi Kusumo dan para pendukungnya untuk meneguhkan komitmen mereka dalam membangun Kota Solo menjadi lebih baik. Sebelum tiba di Kantor DPC PDIP Solo, rombongan Kusumo menggelar perhimpunan di Pasar Pucangsawit, Jebres, sebagai bentuk dukungan moril terhadap langkah politik yang diambil oleh Kusumo.

Dalam perjalanan mereka menuju kantor partai, ratusan pendukung yang turut serta berasal dari berbagai lapisan masyarakat, baik itu saudara, kolega, maupun sahabat Kusumo, menunjukkan kesatuan dalam menyuarakan aspirasi untuk masa depan Kota Solo. Setiap rombongan menampilkan identitasnya dengan mengenakan busana yang mewakili elemen masing-masing.

Kusumo Putro disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali, Paulus Haryoto
Kusumo Putro disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali, Paulus Haryoto

Saat tiba di Kantor DPC PDIP Solo, Kusumo Putro disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali, Paulus Haryoto. Dalam sesi wawancara dengan media, Kusumo dengan tegas menyatakan komitmennya untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Solo dari PDIP. Ia telah mempersiapkan diri dengan matang, mulai dari menyusun visi dan misi hingga membangun komunikasi yang kuat dengan masyarakat.

BACA JUGA :   Teror KST Masih Berlanjut, Tim Gabungan TNI Polri Evakuasi 18 Warga Alama Nduga

Salah satu fokus utama dari visi Kusumo adalah memperkuat kembali identitas Solo sebagai “The Spirit of Java” serta mengembangkan kota ini sebagai pusat seni, budaya, dan UMKM. Kusumo juga berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan di bawah dua persen, meningkatkan akses pendidikan dengan mencetak sarjana di setiap keluarga tidak mampu, dan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) modern di lima wilayah kecamatan di Kota Bengawan.

Gedung BLK tersebut akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana terkini, serta tenaga pengajar yang ahli di bidangnya. Pelatihan di BLK akan diselenggarakan tanpa biaya tambahan, dan setiap peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat untuk mempermudah akses ke lapangan kerja. Selain itu, Kusumo juga berjanji untuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin bagi masyarakat Solo.

. Selain pembangunan ekonomi, Kusumo juga menekankan pentingnya akses layanan kesehatan yang lengkap dan modern bagi seluruh warga Solo. Kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan akan menjadi prioritas utama dalam kepemimpinannya.

BACA JUGA :   Sosialisasi Peraturan Daerah ( Sosper ) 4 Pilar Kebangsaan Dan Nilai-nilai Dasar Bela Negara

Dengan visi yang kuat dan dukungan yang luas dari berbagai kalangan, langkah Kusumo Putro sebagai calon Calon Wakil Walikota Solo telah menginspirasi harapan baru bagi masa depan Kota Solo yang lebih makmur dan berdaya saing. (CH)

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :