Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Petani Duhiadaa Menderita, Camat Ali Mbuinga Minta Perbaikan Bendungan Dipercepat

Rekonfunews.com, Pohuwato – Dinas PUPR Provinsi Gorontalo saat ini tengah melakukan rehabilitasi infrastruktur pengairan bendungan Taluduyunu

Akibat aktifitas perbaikan bendungan tersebut mengharuskan sejumlah petani padi di Kecamatan Duhiadaa beralih menanam tanaman produktif lain seperti jagung dan Kacang Hijau

Sedikitnya 3000 petani padi di Kecamatan Duhiadaa merasakan dampak dari rehabilitasi Bendungan yang berada di Kecamatan Taluduyunu itu.

BACA JUGA :   Pasar Murah Pani Gold Project Bantu Kebutuhan Warga di Bulan Ramadhan 1445 H

Dari jumlah tersebut terdapat perubahan kondisi lahan baik irigasi maupun pertanian dengan luasan mencapai 2000 Hektare.

Menyikapi kondisi ini para kelompok tani di Dusun Pototohe, Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa berinisiatif mencoba untuk beralih menjadi petani Palawija.

5297341988

Kegiatan penanaman tersebut perdana dibuka langsung oleh Camat Duhiadaa Ali Mbuinga, dengan di dampingi Ketua Induk P3A Taluduyunu, Umar Etango, dan masyarakat, Rabu (05/07/2023).

BACA JUGA :   Bupati Saipul Buka Musrenbang Perdana Tingkat Kecamatan

Ali berharap agar para petani sawah di Kecamatan Duhiadaa tetap semangat dan bersabar menunggu proses perbaikan bendungan yang rencananya selesai dibulan Desember tahun 2023.

“Saya berharap para petani tidak patah semangat tetap berjuang mancari nafkah dan proyek qperbaikan ini harus selesai tepat waktu”, ajak Ali

Selain itu, dirinya juga mengharapkan bantuan dan perhatian perusahaan Pets sebagai wilayah yang menerima dampak aktifitas pertambangan.

BACA JUGA :   Ketum SRK Ahmad Rossano Minta Kejati Usut Kominfo Kepri Terkait Dugaan Penyalahgunaan Rp 12 M Danai Media Fiktif, Kadis Kominfo Membantah !

“Duhiadaa ini adalah Kecamatan yang berdampak aktifitas pertambangan sehingga kami sangat berharap kepada pihak perusahaan turut membantu”, harap Ali Mbuinga. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :