Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Persatuan Pemuda Buntulia Turut Meriahkan Perayaan Ketupat Dengan Berbagai Lomba

Rekonfunews.com, Pohuwato – Untuk memeriahkan perayaan Ketupat di Kabupaten Pohuwato, Persatuan Pemuda Buntulia menggelar semarak Ketupat Dahsyat.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta, dari anak-anak hingga dewasa terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan gratis yang sengaja diselenggarakan Persatuan Pemuda Buntulia ini, Rabu (17/04/2024)

BACA JUGA :   Satlantas Polrestabes Semarang Laksanakan Vaksinasi dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Ketua Panitia Muhamad Azhar Badiu menjelaskan, sedikitnya ada 11 macam kegiatan yang diperlombakan pada ketupat Dahsyat tersebut.

“Ada 11 item lomba, dimana kami menyiapkan beragam hadiah menarik, seperti lemari, kipas angin, perabotan-perabotan rumah tangga dan masih banyak lagi. Sejatinya ini untuk menghibur masyarakat”, ujarnya

Perlombaan tersebut tidak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga ditengah suasana hari raya idul Fitri.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Dukung Pengembangan Pariwisata Kreatif di Kabupaten Pohuwato

Selain itu kata Azhar sapaan akrabnya, perayaan ketupat ini sebagai upaya melestarikan budaya dan tradisi lokal yang kaya akan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

Untuk itu dia berharap, agar perayaan ketupat tersebut dapat menginspirasi generasi muda Buntulia untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya orang tua

“Semoga semangat dan keceriaan yang terpancar dari perlombaan tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya orang tua”, harapnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Ikuti Perayaan Adat Tulude, Bupati Saipul Ajak Warga Londoun Jaga Kelestarian Budaya Sangihe
Bagikan Artikel :