Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Peringati 10 Muharram 1445 H, Bupati Ikuti Doa Bersama di Masjid Agung Pohuwato

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemda Pohuwato bersama pemangku adat menggelar hari asyura atau hari kesepuluh di bulan Muharam.

Peringatan 10 Muharam yang berlangsung di Masjid Agung Pohuwato dilaksanakan secara tradisional Gorontalo berupa doa bersama yang dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Forkopimda Pohuwato, pimpinan OPD, ASN dan masyarakat, Kamis, 27/7/2023).

Diketahui, pada 10 Muharam merupakan hari bersejarah yang menurut beberapa riwayat disebutkan banyak peristiwa penting terjadi di hari itu pada masa yang lalu yang dialami para Nabi dan Rasul.

BACA JUGA :   Pemkab Pohuwato Turut Meriahkan Hari Amal Bhakti ke 78 Kemenag RI

Kejadian atau peristiwa penting itu selalu dikenang hingga saat ini oleh umat muslim termasuk umat islam yang berada di Kabupaten Pohuwato.

Perayaan 10 Muharam malam ini tentu patut untuk disyukuri, karena masih diberikan umur panjang. Karena di hari asyura ini ada keutamaan-keutamaan salah satunya disunahkan melaksanakan puasa serta diampuni dosa selama setahun bagi yang bertobat.

BACA JUGA :   Polres Pohuwato Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara 77 Tahun 2023

“Pertobatan Nabi Adam AS disebut dilakukan pada 10 Muharam, di hari itu juga Allah SWT menerima tobat dari manusia pertama yang diciptakan Allah. Untuk itu, mari peringatan ini kita sama-sama memperteguh dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan senantiasa menjalankan segala perintahnya”, tutur Bupati

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Sekdaprov Adi Himbau Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Berikan Evidence Kinerja
Bagikan Artikel :