Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Perdana, Desa Limbula Jadi Tuan Rumah Kopdar VI Komunitas Pecinta Ayam Hutan Gorontalo

Rekonfunews.com, – Pohuwato – Komunitas Pecinta Ayam Hutan Provinsi Gorontalo menggelar lomba pikat ayam hutan atau Kopdar yang ke VI, Minggu (14/05/2023) di Desa Limbula, Kecamatan Wanggarasi.

Nampak, meski sederhana kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah dengan diikuti puluhan kontestan dari Kabupaten Pohuwato, Boalemo hingga kota Gorontalo.

BACA JUGA :   Karyawan BRI Diduga Dianiaya, Kuasa Hukum Stenli Sebut Pimpinan BRI Lepas Tangan

Kepada Media, Ketua Panitia Jhon Antuke mengatakan bahwa ini kali pertama Desa Limbula Kecamatan Wanggarasi menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kopdar VI.

“Ini inisiatif teman-teman pecinta ayam hutan Wanggarasi, dan alhamdulillah bersama Pemerintah Desa kegiatan berjalan lancar”, kata Jhon

5297341988

Selanjutnya menyangkut penilaian, jelas Jhon meliputi beberapa kategori mulai dari pikat ayam hutan, pikat betina dan betina kekek. Dengan masing-masing mengambil juara I, II dan III.

BACA JUGA :   H.Muhammad Rizal SH.Msi, Anggota DPR-RI Bersama Dirjen Kesehatan Kementerian Gelar Acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi,dan Edukasi

“Iya, harapannya semoga kegiatan pikat ayam hutan ini bisa terus berlanjut, hingga Lintas Provinsi”, harap Jhon.

Sementara itu, Kepala Desa Limbula Abdul Muhaimin Doholio, SH sangat mengapresiasi hadirnya perlombaan pikat ayam hutan Kopdar VI.

Diakui Abdul kegiatan tersebut sangat positif tidak hanya sekedar perlombaan namun menjadi ajang silaturahmi antar Komunitas dan masyarakat.

BACA JUGA :   PT. PETS Tanggapi Soal Proposal Alih Profesi dan Isu Pungli

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin di Desa Limbula, dan saya sebagai Pemerintah Desa siap mendukung dan suport full kegiatan pikat ayam hutan ini”, tandas Abdul. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :