Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Penuhi Janji, Bupati Bawa Bayi di Pohuwato Berobat di Makassar

Rekonfunews.com, Pohuwato – Janji Bupati Pohuwato, Siapul A. Mbuinga untuk membawa salah satu anak ke Makassar untuk melakukan pemeriksaan ke fakultas kedokteran gigi (FKG), Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya terwujud.

Dimana anak pasangan Risna Ibrahim dan Darno IT Kutu itu akan berangkat pada Rabu, 11 Juli 2023 besok bersama Bupati Saipul Mbuinga.

Saat ini anak yang bernama Rabi IT. Kutu sedang berada di RSUD Bumi Panua Pohuwato menjalani pemeriksaan, karena ke Unhas nanti akan menjalani operasi celah bibir.

BACA JUGA :   Sebanyak 6.997 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Demak

Bupati Saipul menyempatkan waktu menengok anak yang baru berusia 1 tahun lebih itu, Selasa, (11/7/2023).

Bupati menjelaskan bahwa pada operasi tahap 1 di awal tahun 2022, anak ini belum cukup umur atau belum memenuhi syarat untuk di operasi. Kemudian pada operasi tahap 2 di bulan Agustus 2022 mengalami masalah dengan berat badan yang tidak memenuhi syarat, sehingga operasinya tidak bisa dijalani.

“Saat ini anak asal Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur itu sudah bisa untuk dioperasi dan akan dibawa ke Makassar yang insyaallah Rabu besok kita berangkat. Saya sendiri mendampingi dan membawa langsung ke Unhas, Makassar”, jelas bupati.

BACA JUGA :   Musim Tanam Tiba, Petani Duhiadaa Terima Bantuan Benih Padi dari Pemda Pohuwato

Selain membawa anak untuk dioperasi, Bupati Saipul Mbunga juga akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) .

“Ia, kami juga akan menandatangani lanjutan perjanjian kerja sama dengan FKG, yang insyaallah dengan kerja sama ini apa yang kita harapakan bersama terutama untuk membantu anak-anak yang bermasalah atau yang mengalami celah bibir dapat teratasi”, pungkas Bupati Saipul.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Ketua TP-PKK Dewi Ansar Buka Kegiatan Penggerakan Peningkatan Posyandu Aktif melalui Rebranding Posyandu
Bagikan Artikel :