Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pengobatan Gratis IPN di Desa Klodran, Colomadu: Komitmen Sosial yang Membawa Harapan dan Kesembuhan

Bakti Sosial IPN: Kisah Kesembuhan dan Harapan di Desa Klodran, Colomadu, Karanganyar

Praktisi Medis dan Non-Medis IPN Berikan Layanan di Desa Klodran

REKONFUNEWS.COM, KARANGANYAR – Warga Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, mendapatkan kesempatan istimewa untuk menerima pengobatan medis dan non-medis secara gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Prabu Nusantara (IPN). Acara yang berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024, ini merupakan bagian dari program bakti sosial IPN yang telah dilakukan sebanyak lima kali sejak organisasi ini didirikan.

Ketua Ikatan Praktisi dan Budaya Nusantara (IPN), Pasopati dan Anggota IPN
Ketua Ikatan Praktisi dan Budaya Nusantara (IPN), Pasopati dan Anggota IPN

Pengobatan Gratis dan Beragam Praktisi Medis

Ikatan Prabu Nusantara (IPN) mengadakan pengobatan gratis yang meliputi berbagai penyakit medis dan non-medis di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu. Ketua IPN, Pasopati, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial yang diselenggarakan langsung oleh IPN Pusat.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai DPC IPN, termasuk DPC Surakarta yang diketuai oleh Mas Karebet II, DPC Purwodadi oleh Ki Suto Wijoyo, DPC Sragen oleh Ki Brojomusti, DPC Semarang oleh Ibu Nanik Astuti, DPC Wonogiri oleh Rama Dirgantara, DPC Boyolali oleh Ki Dadung Awuk, dan DPC Klaten oleh Ki Dwi Anggoro. Selain itu, praktisi pengobatan medis dan non-medis dari DPW IPN Yogyakarta dan DPW IPN Jawa Timur juga turut berpartisipasi dalam acara ini.

BACA JUGA :   Wartawan Peduli Sosial Bagikan Nasi Kotak Dalam Kegiatan Jum'at Berkah
5297341988

 

Kisah Inspiratif di Balik Pengobatan Gratis

Setiap terapi yang dilakukan oleh IPN di Colomadu mengandung kisah-kisah inspiratif kesembuhan yang luar biasa. Pasien-pasien yang datang dengan harapan tinggi, pulang dengan senyuman dan perasaan lega setelah menerima pengobatan yang efektif. Kisah-kisah ini menambah warna kemanusiaan dalam acara bakti sosial tersebut.

 

Salah seorang pasien yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan pengalamannya setelah menjalani pengobatan dari IPN. Dia mengeluhkan mata buram dan kesemutan di tangan dan kaki yang menyulitkannya untuk berdiri dan berjalan. Setelah tiga sesi terapi termasuk hipnoterapi, dia merasakan perubahan yang signifikan. “Alhamdulillah, sekarang saya bisa berdiri dan berjalan tanpa kesulitan, dan mata saya kembali terang benderang,” ujarnya dengan senyum bahagia.

BACA JUGA :   Persiapan Masyarakat: Dampak dan Kewajiban Baru Iuran BPJS Kesehatan
IPN Berikan Pengobatan Gratis di Karanganyar, Misi Kemanusiaan yang Menggetarkan
IPN Berikan Pengobatan Gratis di Karanganyar, Misi Kemanusiaan yang Menggetarkan

Komitmen IPN untuk Membantu Masyarakat

Ketua IPN, Pasopati, dalam pernyataannya kepada wartawan, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen IPN untuk membantu masyarakat. “Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan pengobatan ini secara gratis sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Pasopati.

 

Organisasi IPN Pusat mengoordinir kegiatan ini dengan melibatkan berbagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan bantuan medis kepada mereka yang memerlukan, tanpa memandang status sosial atau ekonomi.

 

Harapan untuk Masa Depan

Ketua IPN Pusat, Pasopati, berharap bahwa kehadiran IPN dapat terus memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia. “Kami berharap bahwa Ikatan Prabu Nusantara ini dapat terus bermanfaat dan membantu masyarakat di seluruh Indonesia,” tutupnya.

BACA JUGA :   Selalu Ada Bagi Warga Papua, Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks
5297341988

Dengan komitmen dan dedikasi yang kuat, IPN terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi banyak orang. (Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :