Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Penempatan Kursi Kepala Dinas Pohuwato Terindikasi Permainan

Penempatan Kursi Kepala Dinas Pohuwato Terindikasi Adanya Permainan Orang DalamĀ 

REKONFUNEWS.COM, POHUWATO Ketua Lembaga Pengawas Kinerja Pemerintahan LPKP Galak, Ismail Hippy mengungkapkan bahwa daftar bakal calon Pejabat Pimpinan Pratama yang telah di tetapkan oleh Kepala Daerah, diduga dicampur tangan oleh pihak pejabat lain.

Pasalnya, pihaknya menemukan adanya unsur kesengajaan dari pihak pejabat lain, dengan tidak memperlibatkan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) dalam penempatan dan mutasi jabatan Pimpinan Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :   Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anak, MTs Negeri 2 Pohuwato Gelar Karya dan Pentas Seni Musik

“Saya meminta kepada Pejabat Daerah yang sudah ternoda agar tidak mencampuri dan tidak menginterpensi terkait persoalan pelantikan penempatan Jabatan baru atau mutasi terhadap ASN yang ada di lingkungan pemerintah daerah yang menjadi hak dan Prerogatif dari Bupati,” tegas Ismail Hippy, Kamis (31/03/2022).

Olehnya, Ismail Hippy berharap agar pihak Pemerintah Daerah dapat bersikap Steril pada setiap penempatan dan mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

BACA JUGA :   Job Fair Pohuwato Expo 2023 Serap Ribuan Tenaga Kerja Lokal, Wabup : Terimakasih Investor

“Agar supaya tidak terulang lagi kekacauan yang dilakukan kemarin-kemarin karena Baperjakat kemarin juga itu tidak dilibatkan, jadi pimpinan-pimpinan jabatan kemarin itu tidak murni hasil kajian dari Baperjakat sebagaimana tupoksinya,” ungkapnya. [Piko]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Tingkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Pohuwato, PT. Pets Gelar Pelatihan Komputer di Balai Latihan Kerja (BLK)
Bagikan Artikel :