Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pemkab Pohuwato Gelar Doa Awal Tahun 1446 H di Masjid Agung Baiturrahim

Rekonfunews.com, Pohuwato – Dalam rangka perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah tingkat Kabupaten Pohuwato, pemerintah daerah dan pemangku adat menggelar doa akhir tahun 1445 Hijriah, dan doa awal tahun 1446 Hijriah.

Doa yang digelar di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, unsur Forkopimda, Sekda Iskandar Datau, pimpinan OPD, serta unsur lembaga adat, Sabtu, (06/07/2024).

BACA JUGA :   Hari Kebangkitan Nasional di Pohuwato : Transformasi Menuju Indonesia Emas

Adapaun rangkaian kegiatan diawali dengan doa akhir tahun 1445 H setelah salat Ashar, kemudian bakda Magrib dilanjutkan dengan doa awal tahun 1446 H, dan diakhiri salat Isya berjemaah.

Bupati Saipul Mbuinga, menyampaikan pentingnya momen pergantian tahun Hijriah sebagai waktu untuk introspeksi dan meningkatkan kualitas ibadah serta hubungan sosial di masyarakat.

“Tahun baru ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk memperbaiki diri, memperkuat silaturahmi, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama”, ujar bupati.

5297341988

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan sebagai wujud syukur dan pengharapan untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA :   Terseret Arus Sungai, Pria Paruh Baya di Dengilo Ditemukan Meninggal Dunia

“Semoga di tahun yang baru ini, kita semua diberikan kesehatan, kemudahan dalam segala urusan, dan dilindungi dari segala marabahaya”, harapnya.

Dengan adanya kegiatan doa bersama ini, diharapkan masyarakat Pohuwato dapat menyongsong Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1446 dengan semangat baru dan komitmen untuk membangun daerah yang lebih baik dan sejahtera.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   SMSI Pohuwato Mantabkan Program Kerja 2023 Bersama Polres Pohuwato
Bagikan Artikel :