Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pemkab Pohuwato – BPKP Gorontalo – BSG Teken MoU Pemanfaatan Aplikasi Kasda Online

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemda Pohuwato Teken MoU pemanfaatan aplikasi kas daerah secara online dengan aplikasi financial management information system (F-MIS)/SIMDA next generation bersama BPKP Provinsi Gorontalo dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo, Senin, (19/6/2023).

Penandatanganan itu dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, Heru Tarsila, SE.,Akt yang diwakili Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Agung Ragil Pujono dan Direktur Operasional PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo, Louisa Parengkuan.

Selanjutnya untuk pendatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pohuwato, Teti Alamri,SE dan BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, Heru Tarsila, SE.,Akt, dengan Deputy Branch Manager PT. Bank Sulut-Go Cabang Marisa, Ridwan Cadullah yang berlangsung di Kantor Pusat Bank Sulut-Go Sulawsei Utara.

BACA JUGA :   Pani Gold Project Berangkatkan Jamaah Umroh Pohuwato ke Tanah Suci Mekah

Mengawali sambutan, Bupati Saipul Mbuinga memberikan apresiasi kepada BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo yang telah berkenan melakukan kerja sama dalam membantu mengawal pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

Lanjut Bupati, nota kesepakatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan eksistensi Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam upaya membangun sistem akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan aplikasi kas daerah secara online sistem yang terintegrasi dengan F-MIS.

BACA JUGA :   Jelang Perayaan Idul Adha, Pemuda Bunbar Pererat Ikatan Silaturahmi Antar Masyarakat Desa
5297341988

“Pengelolaan kas umum daerah yang terintegrasi, terkontrol, dan tercatat secara lebih baik melalui Kasda online system diharapkan dapat terlaksana secara optimal dan memberikan manfaat kepada seluruh pihak”, jelas Saipul.

Selanjutnya Bupati Saipul Mbuinga berharap nota kesepakatan bersama ini dapat memberikan kontribusi besar untuk pemerintah daerah dalam menyusun laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta dapat meningkatkan opini BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Sementara itu, Direktur Operasional PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo Louisa Parengkuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran Pemda Pohuwato.

“Semoga penandatanganan kerja sama ini dapat dimaksimalkan bersama, sehingga akan mendapatkan hasil yang terbaik serta pula dapat meningkatkan pengelolaan keuangan dengan baik”, tandas Louisa. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Gelar Adat Tonggeyamo, Pemkab Pohuwato Tetapkan Perayaan Qurban Tanggal 10 Juli
Bagikan Artikel :