Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pemda Pohuwato Terus Tekan Angka Stunting

Rekonfunews.com, Pohuwato – Penekanan angka stunting di bumi panua pohuwato terus dilaksanakan lewat gebyar SMS Jilid III seperti halnya di Kecamatan Popayato, Jum’at, (16/6/2023).

Dimana Wakil Bupati, Suharsi Igirisa didampingi Kepala Bappeda, Irfan Saleh dan Camat Popayato, Zulkifli Buludawa melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya mewujudkan generasi bebas stunting.

Dimana kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Telaga, Kecamatan Popayato yang diikuti oleh anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

BACA JUGA :   Tarif PDAM di Demak Naik, Rakyat Menolak

Wabup Suharsi menjelaskan, masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu sumber daya manusia dan tingkat kesehatan, hingga kematian pada anak.

Sehingga melalui gebyar SMS Jilid III, pemerintah daerah terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya penekanan stunting.

“Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan daerah yang bebas stunting. Apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa, BPD dan seluruh masyarakat khususnya bagi ibu-ibu hamil dan menyusui yang terus bergerak dan mendukung program penekanan angka stunting ini”, terangnya.

BACA JUGA :   135 Mahasiswa UMUKA Melaksanakan Wisuda Perdana

Selanjutnya, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan makanan sehat dan vitamin kepada masyarakat.

Wabup berharap bantuan tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal penanganan stunting lebih khusus kepada ibu hamil dan menyusui.

“Kami berharap kepada masyarakat dengan program yang sudah kita jalankan ini dapat terus didukung. Kami akan agendakan satu kegiatan untuk melaksanakan rapat yang menghadirkan seluruh kepala desa terkait dengan penanganan stunting serta mengevaluasi anggaran yang sudah dialokasikan”, pungkas Wabup Suharsi Igirisa. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Pastikan Irigasi Persawahan Lancar, Bupati Saipul Tinjau Pengerukan Sedimen di 2 Desa
Bagikan Artikel :