Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pemda Pohuwato Sambut Kunker Kejati Gorontalo Secara Adat

Rekonfunews.com, Pohuwato – Adat Mopotilolo adalah rangkaian adat dalam rangka menyambut setiap pejabat tinggi negara yang baru pertama kali datang ke Gorontalo termasuk di Kabupaten Pohuwato.

Sebagai pejabat baru di Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama pemangku adat menyambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, S.H.,M.H yang berkunjung ke bumi panua pohuwato.

Penerimaan secara adat itu dilakukan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pohuwato yang diawali sejak turun dari mobil hingga ke ruangan Kajari Pohuwato yang dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, Selasa, (6/6/2023).

BACA JUGA :   Pemda dan DPRD Pohuwato Tandatangani Ranperda APBD 2023

Bupati Saipul Mbuinga tak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo di Kabupaten Pohuwato.

“Sebagai pemerintah daerah dan mewakili masyarakat, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada Kajati Gorontalo di Kabupaten Pohuwato, semoga kunjungan perdana ini besar manfaatnya bagi bumi panua julukan Kabupaten Pohuwato”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Pemda dan DPRD Pohuwato Tandatangani Ranperda APBD 2024

Bupati Saipul juga mengatakan bahwa Kabupaten Pohuwato adalah daerah yang terletak di ujung barat Gorontalo yang berbatasan dengan Kabupaten Parigi-Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam perjalannya, daerah ini sudah berusia 20 tahun sejak mekar dari induknya Kabupaten Boalemo pada 2003. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polresta Tanjungpinang Gelar Binrohtal
Bagikan Artikel :