Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pemda Pohuwato Gandeng Petani Lokal dan UKM Dalam Gerakan Pangan Murah

Rekonfunews.com, Pohuwato – Ribuan masyarakat Pohuwato berbondong-bondong berkumpul di Lapangan Ormas Marisa untuk memanfaatkan momen gerakan pangan murah badan Pangan Nasional.

Nampak setelah di Lauching Bupati Saipul A. Mbuinga, sejumlah stand layanan yang menyediakan kebutuhan bahan pokok ludes di serbu masyarakat termasuk UMKM kreatif Exspo 2023.

Terkait hal ini, Bupati menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pangan murah di Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :   Koperasi dan UMKM di Pohuwato Akan Diverifikasi, Ini Pesan Bupati

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah Pusat untuk mengendalikan inflasi, apalagi beberapa hari kedepan kita semua akan menyambut hari raya Idul Adha, sehingga kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan”, tuturnya

5297341988

Bupati menjelaskan dalam rangka menjaga stabilisasi harga bahan pokok sangat dibutuhkan peran dan kerjasama seluruh Steakholder terkait

“Saya mengajak seluruh stakeholder pangan untuk bergandengan tangan memberi ruang kepada masyarakat supaya bisa memperoleh pangan yang berkualitas dengan harga murah”, pinta Bupati

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato Musna Giasi menjelaskan gerakan pangan murah tersebut serentak di laksanakan di 34 Provinsi dan 265 Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :   Bupati dan Wabup Terima Rekomendasi DPRD Pohuwato Atas LKPJ Tahun 2022

Dijelaskan musna, untuk seluruh pasokan bahan pokok di gelaran pangan murah tersebut pihaknya melakukan kerjasama dengan para petani lokal Randangan, bulok, perusahaan, dan Indomaret.

“Iya ini adalah gerakan awal InsyaAllah kedepan kami akan berupaya agar ada gerakan pangan murah Pemda Pohuwato”, tandas Musna. (Edi) 

BACA JUGA :   Bupati Saipul Dampingi Penjagub Ismail Launcing Pembangunan Jalan Bandara Imbodu
Bagikan Artikel :