Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pelatihan BLK Makin Nyaman Setelah Renovasi Gedung Oleh Pani Gold Project

Rekonfunews.com, Pohuwato – Setelah selesainya renovasi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pohuwato oleh Pani Gold Project akhir Maret lalu, beberapa kegiatan pelatihan telah diselenggarakan untuk memperkaya keterampilan (skill) tenaga kerja di Bumi Panua. Salah satu kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di BLK adalah pelatihan instalasi jaringan listrik.

Pelatihan instalasi jaringan listrik ini diikuti oleh 16 orang pemuda yang semuanya terlihat semangat mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan, termasuk teori dan praktek instalasi. Hal ini pun diakui Kepala BLK Verny Lengkong yang sesekali ikut mengamati proses pelatihan tersebut.

“Para peserta pelatihan tampak semangat mengikuti kegiatan pelatihan ini. Mereka berharap nantinya keterampilan mereka akan meningkat dan bisa segera mendapatkan pekerjaan,” kata Verny.

BACA JUGA :   Wabup Suharsi Terima Kunjungan Reses Anggota DPRD Dapil Boalemo-Pohuwato

Kepala UPTD BLK Kabupaten Pohuwato ini memberikan apresiasinya kepada Pani Gold Project atas kontribusi dalam membantu renovasi dan pengecatan dua gedung di komplek perkantoran BLK, yakni gedung kantor BLK dan gedung workshop atau ruang kegiatan praktek. Setelah direnovasi, dua gedung tersebut tampak lebih segar dengan cat baru dan lebih nyaman.

“Sebelumnya, kantor kami sangat tidak nyaman dikarenakan ada kebocoran atap di sana sini. Sekarang kami bisa lebih nyaman dan fokus dalam bekerja. Kegiatan pelatihan BLK juga berlangsung lebih nyaman. Kami sangat berterimakasih kepada Pani Gold Project atas renovasi ini,” tambah Verny

BACA JUGA :   Jaga Kelestarian Alam, PGP Tanam 500 Pohon Mangrove di Pesisir Cagar Alam Panua

Bagi Verny kehadiran entitas bisnis seperti Pani Gold Project, yang dikelola bersama oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera, PT Gorontalo Sejahtera Mining dan PT Pani Bersama Tambang di bawah PT Merdeka Copper Gold Tbk memberikan harapan akan kemajuan BLK khususnya dan kemajuan Kabupaten Pohuwato secara luas.

Oleh karena itu, Verny masih berharap adanya bantuan lain dari Pani Gold Project setelah bantuan renovasi gedung tersebut mengingat terbatasnya anggaran dari pemerintah. Ia berharap perusahaan akan memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan BLK, antara lain, beberapa unit komputer dan kipas angin.

External Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana berharap pelatihan tersebut bisa meningkatkan skill dan menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Dewi Ansar Edukasi Stunting Lewat Demo Memasak
Bagikan Artikel :