Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pelantikan Kepala Desa dan BPD, Bupati Saipul Sampaikan 3 Hal Penting

Rekonfunews.com, Pohuwato – Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Wakil Bupati Suharsi Igirisa melantik dan menyerahkan keputusan perpanjangan masa jabatan kepada 97 Kepala Desa dan 687 BPD se-Kabupaten Pohuwato

Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun didasarkan pada Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten mengucapkan selamat dan sukses kepada para kepala desa dan BPD yang telah dikukuhkan dan diperpanjang masa jabatannya”, ucap Bupati.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Launching Satu Desa Satu Hafidz Yayasan MDK Al- Fatih Kecamatan Paguat

Melalui momentum ini, Bupati Saipul menekankan kepada Kepala Desa dan BPD agar selalu menjaga hubungan dan sinergi dalam Perencanaan Pembangunan di Desa.

Dimana sebagai ujung tombak pemerintahan, hubungan Kepala Desa dan BPD selaku mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa haruslah sejalan dan selaras saling menguatkan dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan di Desa.

5297341988

Pemerintah desa dan BPD adalah bagian dari pemerintah Daerah yang harus berjuang bersama mengamankan kebijakan pemerintah untuk dan taat terhadap aturan dan asas pemerintahan

“Jangan sampai Kades dan BPD berlawanan dengan kebijakan pemerintah kalau menyampaikan aspirasi agar ditempuh dengan cara yang elegan mengutamakan dialog komunikasi konsultasi secara berjenjang dalam mencari solusi secara bersama”, tutur Bupati

BACA JUGA :   Bupati Saipul Sampaikan Selamat HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49

Terakhir, sejalan dengan akan dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang dan Pikada Pohuwato 2024, Bupati berpesan agar Pemerintah Desa dan masyarakat dapat menjaga keamanan, ketertiban kerukunan di Daerah.

“Mari kita jaga bersama keamanan, ketertiban, kerukunan dan kondisi di wilayah masing-masing Desa. Kita jaga daerah ini dengan baik agar seluruh agenda nasional ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, pungkas Bupati. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati dan Wabup Tinjau Lokasi Pasca Banjir di Kecamatan Popayato Barat
Bagikan Artikel :