Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Peduli Pasien Ganguan Jiwa dan Napza, Pemkab Pohuwato Teken MoU Dengan RSUD Madani Sulteng

MoU yang dilakukan langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma'mun Amir tersebut menyangkut optimalisasi penyelenggaraan layanan kesehatan masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, (08/03/2023).
Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, (08/03/2023).

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, (08/03/2023).

MoU yang dilakukan langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir tersebut menyangkut optimalisasi penyelenggaraan layanan kesehatan masyarakat.

Adapun tujuan dari penandatanganan perjanjian kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat Pohuwato yang akan melakukan pengobatan pasien gangguan jiwa dan napza di RSUD Madani Provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati Saipul mengatakan, pelaksanaan kerjasama antara Kabupaten Pohuwato dengan RSUD Madani Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengupayakan peningkatan kualitas pelayananan kesehatan masyarakat Pohuwato yang mengalami gangguan jiwa dan pengguna napza.

BACA JUGA :   Serahkan LKPD 2022 ke BPK RI Gorontalo, Bupati Harap Pohuwato Kembali Terima WTP

Apalagi mengingat mengingat belum tersedianya fasilitas kesehatan jiwa yang memadai di Kabupaten Pohuwato.

5297341988

“Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh upaya kami untuk memfasilitasi secara maksimal penanganan gangguan kejiwaan berat dan narkotika tentunya untuk segenap masyarakat Kabupaten Pohuwato. Harapan besar kepada seluruh pihak terkait agar kerjasama ini dapat terjalin baik dan berkelanjutan”, jelas Bupati

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih dan apresiasi besar kepada jajaran Pemerintahan Sulawesi Tengah terkhusus kepada pihak RSUD Madani.

BACA JUGA :   Diduga Terlibat Proyek Pembongkaran Kantor Bupati Pohuwato, Polda Gorontalo Bakal Periksa Anggotanya

“Terima kasih juga kepada bapak Wakil Gubernur yang telah menerima kami. Pesan saya kepada tim kerjasama untuk selalu melakukan check and re chek terkait pelaksanaan kerjasama pemda dengan berbagai pihak. Karena hal ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kita terhadap daerah dan masyarakat pohuwato”, pungkas Bupati.

Sementara itu, Wagub Drs. H. Ma’mun Amir berharap semoga PKS antara Kabupaten Pohuwato dengan Pemprov Sulteng dan RSUD Madani bisa terwujud dengan baik sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

“Selamat datang pula kami sampaikan kepada Bupati dan rombongan, yang insyaallah PKS ini berjalan sesuai harapan dalam mewujudkan apa yang diinginkan”, harap Wagub Sulteng. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Pohuwato : Kami Percepat Penanganannya
Bagikan Artikel :