Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Peduli Generasi Bangsa, Danramil 03 Serengan & Anggota Berikan Wasbang Ke Sekolah

REKONFUNEWS.COM , SURAKARTA || Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta memberikan materi wawasan kebangsaan tentang ideologi negara dan PBB kepada pelajar SMK Farmasi Nasional Surakarta di Halaman SMK Farmasi Nasional Surakarta. Jln. Yos Sudarso No. 338, Serengan, Kec. Serengan Surakarta. Rabu (13/7/2022).

Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno mengatakan Wawasan kebangsaan penting untuk diberikan kepada para siswa Siswi yang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah yang mereka pilih agar mereka mengetahui dan paham bahwa satu – satunya ideologi yang ada di Indonesia adalah Pancasila.

BACA JUGA :   Sambut Hari Juang TNI AD Ke 77, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Donor Darah

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Koramil 03/Serengan juga memberikan materi Pendidikan Baris Berbaris (PBB), motivasi dan semangat menjadi Siswa Siswi baru di SMP Farmasi Nasional Surakarta.

Para Siswa harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu – satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham apapun,” katanya.

BACA JUGA :   Kunjungi Kodim 0727 Karanganyar, Danrem Solo Tekankan ini !

Tujuan utama memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut agar para pelajar sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam paham dan ideologi yang salah di antaranya paham radikal.

5297341988

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar SMK Farmasi Nasional Surakarta mengikuti dan menyimak secara seksama dan mereka juga cukup antusias ketika diberikan materi Wasbang dan Pelatihan PBB oleh Pers Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta.

BACA JUGA :   Prajurit Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Puskesmas Pembantu Layani Imunisasi Anak Sekolah Perbatasan

 

( Galih RM )

 

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :