Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pastikan Warga Gunakan Hak Pilih, Bupati Saipul – Forkopimda Pohuwato Pantau TPS

Rekonfunews.com, Pohuwato – Usai menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda Pohuwato memantau langsung jalannya proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Pohuwato khususnya di TPS 002 Desa Maleo, Kecamatan Paguat, kemudian ke TPS 004, TPS 005 dan TPS 003, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Rabu, (14/02/2024).

Kehadiran Bupati bersama forkopimda dalam pemantauan ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan demokrasi di tingkat Daerah.

BACA JUGA :   AMAK Kepri menilai pencairan hibah di Diskominfo Kepri cacat administrasi

Dalam kunjungannya, Bupati menemui para pemilih perihal apa sudah melakukan pencoblosan. Ini dilakukan agar masyarakat semuanya bisa menyalurkan hak pilihnya. “Kegiatan pemantauan ini sangat penting bagi kita semua untuk memastikan proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung dengan transparan”, ujarnya.

Selain itu ingin memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Pohuwato menyalurkan haknya pilihnya sebagai warga negara. Kehadiran orang nomor satu di Pohuwato di setiap TPS juga memberikan semangat bagi petugas pemilu dan pemilih.

Dirinya memberikan dorongan moral kepada petugas pemilu untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional, serta mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan hak suara mereka.

BACA JUGA :   SMSI dan Forkopimda Pohuwato Kompak Sukseskan Aksi Donor Darah di HUT SMSI ke 7
5297341988

Pantauan langsung Bupati Saipul Mbuinga terhadap proses Pemilu 2024 menunjukkan keseriusan dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin dalam memastikan bahwa hak demokratis warga terlindungi dan dipertahankan. Di tengah dinamika politik dan tantangan yang dihadapi dalam setiap Pemilu, kehadiran pemimpin lokal seperti Bupati menjadi penting dalam menjaga integritas dan transparansi proses pemilihan.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Rapimnas 2023, SMSI Sepakat Ciptakan Pemilu Damai
Bagikan Artikel :